Sukses

Mirip Aslinya, Land Rover Defender Mungil Ini Dibanderol Rp2 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Land Rover Defender generasi terbaru resmi meluncur di Frankfurt Motor Show 2019. Wujudnya benar-benar baru, namun tak menghilangkan identitas aslinya.

Memanfaatkan momen ini, Lego Technic bekerja sama dengan Land Rover, membuat model miniatur yang dapat menstimulasi sisi kreatif dan imajinasi. Anda perlu merakitnya terlebih dahulu. Kit Lego Technic Land Rover Defender memiliki fungsi dan elemen realistis menyerupai mobil aslinya.

Begitu selesai dibangun mengikuti arahan buku panduan, kit yang terdiri dari 2.573 bagian bakal membentuk panel bodi dan pelek yang otentik. Sistem penggerak empat roda direplikasi beserta suspensi independen. Roda depan bisa dibelokkan melalui kontrol berbentuk roda gigi kecil di bagian atap. Lingkar kemudi pun bisa mengikuti arahnya.

Anda dijamin berdecak kagum melihat isi di balik bonnet. Terdapat sebuah mesin 6-silinder segaris dengan part internal yang bergerak, dipadukan sebuah girboks canggih. Kombinasi seluruh roda gigi dan mekanisme ini, mereka klaim sebagai “girboks paling rumit yang pernah dibuat lego”.

Land Rover Defender memiliki dua opsi, yaitu high range dan low range dapat dipilih melalui tuas selektor dalam kabin. Ada pula winch interaktif, roof rack dan boks samping ala opsi Adventure. Ban cadangan menggantung di pintu belakang berfungsi sebagai tuas untuk membuka mekanisme kunci pintu. Melihat banyaknya elemen interaktif yang ditawarkan, sepertinya membangun kit Defender ini bukanlah hal yang mudah.

 

2 dari 3 halaman

Melengkapi Seri Lego Technic

Land Rover Defender yang asli memiliki pilihan mesin yang lebih banyak. Dua opsi diesel, mesin bensin 4-silinder turbo, dan 6-silinder segaris yang dipadu motor listrik menjadi sebuah mild hybrid. Untuk mendukung kapabilitas offroad, Girboks otomatis 8-percepatan menyalurkan tenaga melewati transfer case, hingga akhirnya tersalurkan ke empat roda secara permanen. Sesuai spek, Lego sukses mereplikasi drivetrain bawaan Defender.

Bermain dengan Lego tak pernah membosankan. Sebab Lego terkenal dengan konsep membangun imajinasi. Sama halnya dengan Lego Technic ini. Bila bosan melihat bentuk Defender, kembangkanlah imajinasi Anda. Tinggal membongkar kit lalu satukan kembali sesuai keinginan. Jika sudah mahir, berbagai model yang tak kalah canggih pun dapat dibentuk.

Defender miniatur ini melengkapi seri Lego Technic model lainnya seperti Bugatti Chiron, Chevrolet Corvette ZR-1 dan Porsche 911 GT3 RS. Banderolnya $ 200, setara dengan Rp 2,8 jutaan. Pembelian dapat dilakukan 1 Oktober via website Lego.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Estimasi Biaya Kepemilikan Honda ADV150 Selama 2 Tahun
Artikel Selanjutnya
Membandingkan Biaya Perawatan Renault Triber dengan Toyota Calya