Sukses

Terlihat Mirip, Polisi Ini Ternyata Tilang Ayah Kandungnya

Untuk mengingatkan pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, polisi rutin melakukan razia. Beragam cara dilakukan pelanggar agar tak mendapatkan tilang, tak terkecuali mengaku kenal dengan petugas kepolisian.

Liputan6.com, Bojonegoro - Untuk mengingatkan pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, polisi rutin melakukan razia. Beragam cara dilakukan pelanggar agar tak mendapatkan tilang, tak terkecuali mengaku kenal dengan petugas kepolisian.

Namun, hal tersebut tentu tak bisa menjadi alasan pelanggar bebas dari tilang yang telah ditetapkan.

Salah satu contoh nyata diberikan petugas kepolisian asal Bojonegoro, Jawa Timur. Dilansir @fakta.indo, Rabu (11/9/2019), terlihat sebuah foto memperlihatkan petugas tengah melakukan tilang pada seorang pria paruh baya.

Terlihat sangat mirip, pelanggar tersebut ternyata ayah kandung petugas yang melakukan tilang. Hal tersebut tentu bisa menjadi pelajaran, karena semua pelanggar harus mendapat sanksi tegas.

"Seorang Ayah terjaring razia dan diperiksa oleh anaknya yang tengah bertugas merazia para pengendara kendaraan bermotor. Bapak itu kaget ternyata yang memeriksa dirinya adalah anaknya sendiri. Tidak marah ataupun sambat, bapak tersebut pun menerima diperiksa oleh anaknya sendiri," tulis keterangan foto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Hal itu tentu menarik beragam komentar dari pengguna media sosial, salah satunya datang dari akun Instagram @r_adrianss.

"Itu yang namanya menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Dan bapaknya pun bersedia di periksa krn kan belum tentu salah. Namanya juga razia. Santuy," tulisnya.

"Harusnya mmng sperti itu profesionalitas kerja, gk pandang bulu dan harus adil," tulis akun @rd_dhika.

"Baguslah py bapak yg pth hukun dan anak menjalankan tgs dengan benar," tulis @ratnabaiti9gmail.com9.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.