Sukses

Harga Setara LCGC, Mobil Cina Seken Ini Bisa Jadi Pilihan

Liputan6.com, Jakarta - Mobil Cina bekas mulai banyak tersedia di pasaran. Harga yang ditawarkan tergolong terjangkau. Bahkan jika disandingkan dengan produk low cost green car (LCGC), harga mobil Cina bisa dibilang setara.

Bila minat, Wuling Confero S keluaran 2017 varian standar (terendah) mulai dari Rp 115 jutaan. Namun perlu diketahui, semua unit hanya ada pilihan transmisi manual lima percepatan.

Kenapa harus mobil bekas dari Wuling? Sudut pandangnya dari kelapangan dan kelengkapan, ketimbang mobil LCGC Jepang (5+2) penumpang.

Toh bila beruntung, Anda bisa menemukan Confero bekas yang sudah ditambah aksesori dari pemilik sebelumnya.

Misal kaca film yang lebih gelap, roofrail, panel kromium, head unit layar sentuh hingga jok kulit sintesis. Jadi Anda tak lagi repot berdandan.

Baiknya ambil tipe C yang kelengkapannya lumayan. Mulai dari tampilan luar, Confero S tipe C sudah dibekali lampu kabut di depan belakang. Lalu ada DRL dan lampu depan utama proyektor, yang bisa disesuaikan sorotannya.

Sudah didukung fitur follow me home. Bagian samping, terpasang side body molding dan side skirt. Sementara pelek alloy 15 inci bernaung di rumah rodanya.

Yang menjadi pembeda tipe C dengan Confero biasa, di buritan. Tersedia wiper dan spoiler belakang dengan lampu rem LED menjadi indikasi tipe C.

 

2 dari 2 halaman

Usia Pakai Tergolong Muda

Di pasaran mobkas (Jabodetabek) online, Anda bisa menjumpai tipe C keluaran 2017 dilego Rp 125 jutaan. Sementara bikinan 2018 berada di atas Rp 130 jutaan. Rata-rata umur mobil maksimal dua tahunan.

Usia pakainya masih tergolong muda. Namun namanya barang bekas, harus ada yang dicek lebih teliti. Salah satu penyakit di Confero, sistem AC yang kadang tak dingin. Sebelum beli, pastikan kondisi AC benar-benar prima.

Nah, dari segi fitur keamanan dan keselamatan, Confero S tipe C sudah lebih menjanjikan. Tersedia dua kantung udara di baris depan, tire pressure monitoring system (TPMS), anti-theft system dan sensor parkir empat titik tertanam di buritan.

Sayang belum ada kontrol traksi dan rem ABS+EBD untuk safety lebih baik. TPMS berguna untuk membantu pengendara mengetahui tekanan angin di setiap roda Confero S tipe C.

Sebagai mobil keluarga, ia memiliki dimensi yang cukup besar untuk mengangkut banyak penumpang. Panjangnya 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730 mm.

Meski membeli Wuling Confero bekas, tapi fitur sedikit lebih unggul dari mobil LCGC dengan banderol setara.

Sumber: Oto.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Dua Saudara Dekat Wuling Almaz Meluncur, Fiturnya Berlimpah
Artikel Selanjutnya
Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, Ini Persiapan Wuling