Sukses

Sensasi Seribu Tenaga Kuda dalam Diri Aston Martin Valhalla

Aston Martin Valhalla memulai aksinya di Amerika Utara. Namun belum debut, hyprecar ini menjalani tes di SIlverstone, Inggris.8

Liputan6.com, Jakarta Aston Martin Valhalla memulai aksinya di Amerika Utara. Namun belum debut, hyprecar ini menjalani tes di SIlverstone, Inggris.

Aston Martin Valhalla dianggap sebagai konsep dinamis sebuah hypercar ciptaan Inggris.

Pada penampilan di Silverston, ada Valkyrie sebagai pembanding Aston Martin Valhalla. Sejujurnya, dua mobil ini memang sangat dekat 'kekerabatannya'. Platformnya sama hanya saja Valhalla dibuat lebih simpel dan nyaman.

Bukaan pintu Aston Martin Valhalla mengikuti gaya pintu LMP1 (LeMans Prototype). Ya gaya mengikuti mobil balap yang biasa berlaga lomba ketahanan 24 jam di LeMans. Tujuannya untuk mempermudah akses masuk dan keluar pengemudi.

Interiornya juga dibuat simpel dan punya konsol tengah yang lebar. Sejumlah ruang penyimpanan disediakan di sana. Instrumen cluster digital letaknya seperti kebanyakan mobil tidak seperti Valkyrie yang ada di roda kemudi.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Aston Martin Valhalla

Aston Martin Valhalla mengandalkan mesin V6. Tentunya sudah dilengkapi turbocharger yang diletakkan di tengah mesin. Menariknya, ternyata hypercar yang satu ini merupakan mobil hybrid. Ada baterai yang bsia menggerakan motor listrik.

Aston Martin Valhalla menerapkan sistem all wheel drive. Kombinasi keduanya menghasilkan tenaga 1.000 Tk. Sehingga akselerasinya dari diam hingga 100 km/jam hanya 2,5 detik saja. Dan kecepatan maksimalnya mencapai 354 km/jam.

Tidak banyak jumlah produksi Aston Martin Valhalla. Hanya ada 500 unit saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.