Sukses

Cara Proton dalam Merayakan Hari Kemerdekaan ke-62 Malaysia

Proton memiliki cara sendiri dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-62 Malaysia yang jatuh pada 31 Agustus nanti. Mereka menyiapkan satu mobil edisi khusus, yakni Proton X70 Merdeka Edition.

Liputan6.com, Jakarta - Proton memiliki cara sendiri dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-62 Malaysia yang jatuh pada 31 Agustus nanti. Mereka menyiapkan satu mobil edisi khusus, yakni Proton X70 Merdeka Edition.

Melansir Paultan.org, X70 Merdeka Edition akan diproduksi dengan jumlah terbatas. Hanya ada 62 unit saja, yang disesuaikan dengan usia negeri Jiran itu.

Proton X70 Merdeka Edition berbasis X70 2WD. Tapi mobil edisi spesial itu diberi tambahan aksesoris. Kelir bodinya berwarna merah terlihat kontras dengan atapnya berwarna hitam, termasuk pilar A, spion, talang kaca, dan spoiler belakang.

Sementara itu, interiornya juga diberi beberapa penambahan. Ada karpet lantai baru dan karpet bagasi. Warnanya hitam, dengan jahitan merah membentuk pola kotak-kotak.

Ada juga emblem edisi khusus pada kabin dan di bagian pintu bagasi mobil. Di bahwa ventilasi udara sisi penumpang, ada nomor kode XX/62.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Warna

Mobil edisi kemerdekaan ini ditawarkan dalam dua pilihan warna. Pertama, Flame Red ada 36 unit. Kedua, Snow White ada 26 unit.

Soal jantung mekanisnya tak berubah. Tetap menggunakan mesin Proton X70, yakni 1.8L turbo bertenaga 181 hpp dan torsi 285 Nm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan yang menyalurkan tenaga ke roda depan.

Proton X70 Merdeka Edition dijual lebih mahal ketimbang X70 Premium. Harganya RM 126.100 atau Rp 429,9 jutaan (Kurs RM 1 = Rp 3.409), on the road dan tanpa asuransi.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini