Sukses

Pakai Proton Persona, Jokowi Diajak Ngebut Mahathir Mohammad

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) kembali berkunjung ke Malaysia. Selama di Negeri Jiran tersebut, pria yang akrab disapa Jokowi ini kembali menumpangi mobil Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohammad, menaiki Proton Persona.

Bahkan, dalam vlog mantan Walikota Solo ini mengungkapkan jika dirinya kembali disopiri oleh PM berumur 92 tahun ini, dan kembali ngebut di beberapa ruas jalan di Malaysia.

"Diajak Bapak Tun Beliau setir sendiri, ngebut juga. inilah beliau," ujar Jokowi dalam vlog di dalam mobil saat disetiri oleh PR Mahathir Mohammad, seperti dilihat dari Instagram resminya @jokowi, dilihat Sabtu (10/8/2019).

Selama perjalanannya tersebut, politikus partai PDI Perjuangan ini juga memuji sang PM senior ini, yang masih enerjik menjalani tugas kenegaraan setiap hari.

"Inilah beliau, pemimpin senior yang masih enerjik. Bekerja pagi, siang, dan malam. Dan masih nyetir sendiri," tukas Jokowi.

Sebelumnya, telah disebutkan, Jokowi bersama Mahathir menaiki Proton Persona model 2019. Mobil tersebut, dipersenjatai dengan mesin 1,6 liter yang memuntahkan tenaga 107 Tk dengan torsi puncak 150 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT atau manual 5-percepatan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Mobil sedan ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang memadai, seperti 6 airbags, ABS with EBD, Traction Control, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist Control (HAC).

Untuk diketahui, Proton Persona terbaru disematkan 303 pembaruan di berbagai sektor. Tujuan utamanya adalah menyempurnakan rasa berkendara, konektivitas, serta efisiensi bahan bakar.

Menariknya, Proton Persona disemati teknologi voice command "Hi Proton". Voice command ini terintegrasi dengan internet. Namun, voice commandnya tak secanggih X70, yang bisa membuka jendela, sunroof, dan lain sebagainya.

Menyoal harga, Proton Persona dibanderol mulai RM 42.600 atau Rp144,6 juta berstatus OTR.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Koalisi Minta Jokowi Evaluasi Pansel Capim KPK
Artikel Selanjutnya
Kunjungi Indonesia, Raja Malaysia Akan Bertemu Presiden Jokowi