Sukses

Zetta City Module 1, Mobil Listrik Murah Senilai Rp90 Jutaan

Sebuah perusahaan asal Rusia berencana untuk memasarkan mobil listrik murah dengan nama Zetta City Module 1 (CM1). Rencananya mobil ini akan dibanderol USD7.000, setara Rp99,4 juta (USD14.204).

Liputan6.com, Moskow - Mobil listrik memang belum populer di Indonesia. Pilihannya memang belum banyak, dan harganya cenderung lebih mahal dibanding mobil konvensional. Misalkan saja BMW i3S yang dibanderol Rp1,299 miliar off-the-road.

Namun, sebuah perusahaan asal Rusia berencana untuk memasarkan mobil listrik murah dengan nama Zetta City Module 1 (CM1). Rencananya mobil ini akan dibanderol USD7.000, setara Rp99,4 juta (USD14.204).

Memang Zetta CM1 masih dalam tahap pengembangan. Meski demikian, mengutip dari Insideevs.com, mobil listrik murah ini rencananya akan melakoni debutnya pada November 2019 mendatang sebelum diproduksi sebulan sesudahnya.

Lantas, dengan banderol tak sampai Rp100 juta, apa yang ditawarkan mobil listrik Zetta CM1?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain

Secara visual, bisa dibilang Zetta CM1 bukanlah mobil listrik yang cantik dan futuristis. Mobil ini justru cenderung mengotak atau boxy dan unik.

Dimensinya pun tak terlalu besar. Zetta CM1 memiliki panjang 3,04 meter, lebar 1,60 meter, tinggi 1,60 meter, dan wheelbase 2 meter.

Kepraktisan

Dengan ukurannya yang kecil untuk sebuah mobil perkotaan, Zetta CM1 tampaknya taka akan memiliki ruang bagasi luas seperti MPV kebanyakan.

Selain itu, kabinnya memilki konfigurasi bangku 2+2. Artinya, jok belakang mobil ini tidak dapat diduduki oleh orang dewasa dengan nyaman.

3 dari 3 halaman

Performa

Zetta CM1 mengandalkan motor listrik bertenaga 46 Tk, maksimal 97 Tk. Dengan kondisi baterai penuh, mobil ini diklaim dapat menempuh jarak 200 km dalam ECO mode.

Sayangnya masih belum ada informasi lebih detail terkait spesifikasi dapur pacu Zetta CM1. Yang jelas, keempat rodanya sudah dikawal pengereman ABS.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.