Sukses

SPK Suzuki Tembus 1.000 Unit Selama GIIAS 2019, Ini Model yang Mendominasi

Liputan6.com, Jakarta - Selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu menarik perhatian pengunjung kurang lebih 3.500 orang. Dengan hasil tersebut, juga berpengaruh terhadap penjualan atau jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) pabrikan berlambang huruf 'S' ini selama 11 hari pameran.

Dijelaskan papar Makmur, 4W Sales Director SIS, selama GIIAS berlangsung, pihaknya tak hanya mengandalkan jajaran mobil Suzuki, tapi juga menyajikan kegembiraan melalui berbagai kegiatan interaktif bagi pengunjung, dan mengajak calon konsumen melakukan pengujian model andalannya.

"Sebelas hari pameran ini memberikan kontribusi positif terhadap angka penjualan mobil Suzuki dengan kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami, yaitu all new Ertiga dan new Carry," jelas Makmur dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (1/8/2019).

Secara total, Suzuki berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.159 unit. Raihan ini didukung oleh strategi Suzuki dengan fokus pada kendaraan yang diproduksi di Tanah Air.

Di antaranya all new Ertiga yang mencatat angka penjualan mencapai 406 unit, serta new Carry yang membukukan penjualan sebanyak 361 unit.

Kedua mobil andalan Suzuki ini masing-masing menjadi kontributor terbesar dari penjualan Suzuki selama GIIAS 2019, dengan porsi all new Ertiga sebesar 32,8 persen dan new Carry sebesar 29,2 persen.

2 dari 3 halaman

Kontribusi model lain

Selain itu, kendaraan unggulan Suzuki lainnya, yaitu Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi terhadap penjualan Suzuki selama pameran.

Tak hanya menghadirkan kendaraan unggulan, Suzuki juga berkomitmen untuk menjamin ketersediaan spare part dengan memamerkan jajaran produk after sales dengan kualitas berstandar Suzuki global.

Selama GIIAS 2019 berlangsung, Suzuki memberikan potongan harga kepada pengunjung yang membeli Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Genuine Oil (SGO), Suzuki Apparel, serta paket aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport, All New Ertiga, Ignis Sport Edition, Ignis, dan Baleno.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Suzuki Ertiga Terbukti Aman untuk Anak
Artikel Selanjutnya
Suzuki Bakal Luncurkan Ertiga Listrik Tahun Depan?