Sukses

Model Baru Suzuki Ignis Sedang Diracik, Rilis Tahun Ini?

Model terbaru Suzuki Ignis tertangkap kamera tengah terparkir. Apakah akan rilis tahun ini?

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Suzuki Ignis tengah mengalami penurunan sepanjang Januari hingga Juni 2019. Tercatat, selama semester pertama tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya mendistribusikan model citycar andalannya tersebut sebanyak 2.368 unit.

Menurut Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research SIS, melihat penjualan Suzuki Ignis tersebut pihaknya memang telah menyiapkan strategi. Salah satunya, pabrikan berlambang huruf 'S' ini bakal menghadirkan model baru atau penyegaran untuk pesaing Honda Brio tersebut.

"Ada beberapa masukan yang sudah kita serap selama dua tahun kehadiran Suzuki Ignis di Indonesia. Ada beberapa poin yang sudah kita sadur, ada empat atau lima improvement yang diinginkan konsumen terhadap Ignis," jelas Harold saat ditemui Liputan6.com di ICE, BSD, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Namun, untuk detail penyegaran apa yang bakal tersemat di Suzuki Ignis model baru, pria ramah ini masih menutup rapat keran informasi mengenai hal tersebut.

"Belum bisa kita kasih tahu. Tapi, kalau teman-teman perhatikan, saat media test drive atau ada yang punya, pijakan gas minta di-adjust, itu yang salah satu yang bisa kita persiapkan," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu masih rahasia

Sementara itu, berbicara kapan waktunya Suzuki Ignis model baru bisa mengaspal di Indonesia, juga masih belum diungkap secara gamblang.

"Nanti, pasti kita kabarin waktunya. Kita sih dari Indonesia maunya secepatnya, tapi kan kembali ke prinsipal kapan mau akomodir. Kalau kita request-nya dalam waktu dekat, koordinasi dengan prinsipal masih diskusi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini