Sukses

Ribuan Orang Terbius Honda ADV150

Liputan6.com, Jakarta - Debut di GIIAS 2019, Honda ADV150 langsung mencuri perhatian. Sebelas hari penyelenggaraan, skutik bergaya adventure ini terjual 1.802 unit.

Segmen skutik premium 150cc, baru saja dikejutkan dengan hadirnya Honda ADV150. Tampilan adventure yang dirilis secara wolrd premiere, seolah menggugah pengunjung berdatangan ke lokasi acara di ICE-BSD City, Tangerang.

Tak sekadar memandanginya, mereka pun penasaran ingin mencoba line up baru Honda itu. Daftar orang yang menguji lantas mengular melebihi 500 orang.

Impresi positif langsung didapat dari ratusan orang, usai mereka mencoba. Dan, hal itu pun berujung pada menumpuknya SPK (surat pemesanan kendaraan).

Ditambah lagi, rekanan diler Honda menawarkan program down payment (DP) dan cicilan yang tak kalah menggiurkan. Dari Astra Motor Center Jakarta, misalnya, DP dimulai dari Rp 2,8 juta, cicilan terendahnya Rp 1,3 jutaan.

ADV150 terjual bak kacang goreng. Skutik anyar ini bahkan mencatat penjualan terbanyak. Lebih dari separuh penjualan sepeda motor Honda di GIIAS 2019, yang total mencapai 2.852 unit. Selain itu, motor gres itu juga didaulat menjadi motor pilihan pengunjung.

Larisnya penjualan Honda ADV150 tak lepas dari sederet keunggulan yang ditawarkan. Mulai dari desain adventure, performa hingga fitur-fitur pendukung seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan (bagasi) sebesar 28 liter, panel meter digital, suspensi belakang tabung (subtank suspension) dan sistem penerangan LED sampai ESS (emergency stop signal).

"Terima kasih kepada para pengunjung GIIAS untuk dukungan dan kepercayaannya terhadap sepeda motor Honda. Hal ini menjadi inspirasi kami untuk terus berupaya menghadirkan sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan serta gaya hidup konsumen, serta memberikan pelayanan purnajual terbaik bagi konsumen di seluruh Tanah Air," tulis Ignatius Didi Kwok selaku General Manager Sales AHM.

 

2 dari 3 halaman

Penjualan di Jawa Barat

ADV150 ditawarkan dengan harga kompetitif, Rp 33,5 juta untuk varian CBS-ISS dan Rp 36,5 juta pada tipe tertinggi dengan rem ABS. Pertanyaannya, kapan unit ini tiba ke tangan konsumen? Saat peresmiannya lalu AHM mengatakan distribusi ke diler mulai berjalan awal Agustus 2019.

Semoga saja distribusinya lancar, soalnya membludaknya pemesanan, tak hanya berlangsung di pameran. Calon peminatnya di daerah lain tentu sudah memburu skutik ini. Kabarnya, waktu tunggu alias indennya mencapai 1 bulan.

Kondisi ini pun tak jauh berbeda untuk konsumen di wilayah Jawa Barat. Sejak membuka keran pemesanan, tercatat sudah ada 699 unit ADV150 dipesan. PT Daya Adicipta Motor (DAM), selaku main diler sepeda motor Honda menyebut, bakal segera memenuhi pengiriman ke konsumen ADV150.

"Indennya sekitar 2-3 minggu dan pengiriman dilakukan mulai Agustus 2019. Pemesan terbanyak masih dari wilayah terbesar penjualan DAM : Bandung, Bogor, Depok, Cirebon, Karawang dan Bekasi," kata Lerri Gunawan selaku General Manager Motorcylce Sales, Marketing & Logistic DAM kepada Oto.com.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Honda Bantah Jadi Budak Marc Marquez
Artikel Selanjutnya
Honda Astrea Terlahir Kembali, Harga Rp15 Jutaan