Sukses

Deretan Kaca Film Berkualitas yang Bisa Jadi Pilihan

Liputan6.com, Jakarta - Pemasangan kaca film menjadi salah satu cara sederhana untuk meningkatkan kenyamanan pada mobil. Selain berfungsi untuk menghalau panas dari luar, kaca film juga memiliki banyak manfaat lain, seperti meningkatkan tampilan kendaraan hingga menjaga privasi.

Banyaknya merek dan jenis kaca film yang beredar di pasaran, menuntut Anda untuk lebih berhati-hati dalam memilih. Jangan hanya tergiur oleh harga, Anda juga harus memperhitungkan hal lain, seperti warna, material maupun teknologi yang digunakan dari kaca film itu sendiri.

Agar tidak bingung, berikut pilihan kaca film berkualitas yang kami rangkum dari berbagai sumber:

- V-Kool

Produk ini sudah sangat familiar di pasar otomotif Indonesia. Beberapa pabrikan menggunakan produk kaca film V-Kool sebagai original equipment manufacturer (OEM).

Kaca film V-Kool adalah polyester film transparan yang memantulkan inframerah yang dapat direkatkan ke permukaan kaca yang pada awalnya dikembangkan untuk program ruang angkasa dan saat ini diadaptasi untuk penggunaan komersial.

Menariknya, V-Kool merupakan kaca film pertama di dunia yang menerapkan teknologi canggih yang digunakan NASA pada pesawat Stealth Bomber. Dan hanya V-Kool satu-satunya kaca film yang mengandung emas, bahkan dengan teknologi pelapisan mutakhir dari VKool bisa menghemat bahan bakar sampai 3 persen.

- Masterpiece

Kaca film Masterpiece dibuat dengan perpaduan dua teknologi terbaik dari Jepang yaitu Sputtered Technology dan Heat Shielding (perisai panas) Technology, sehingga menghasilkan kaca film dengan kekuatan maksimal untuk menolak panas serta membentuk suatu perisai yang hebat dalam menangkal sinar ultraviolet dan infrared dari matahari.

Untuk semua produk kaca film Masterpiece diberikan garansi selama 7 tahun. Salah satu keunggulan Masterpiece adalah two way vision yaitu pandangan dari luar gelap tetapi sangat terang dari dalam.

 

2 dari 3 halaman

Kaca Film Lainnya

- 3M

Kaca film 3M dirancang untuk menambah kenyamanan, melindungi interior kendaraan dan pengendara, serta dilengkapi dengan teknologi yang dapat meminimalisir efek panas dan negatif dari sinar matahari.

3M memiliki berbagai produk kaca film yang didesain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, seperti 3M Crystalline dan 3M Black Beauty, kedua varian kaca film tersebut memiliki kejernihan visibilitas yang unggul dan tampilan yang premium.

- First Klass

Kaca film First Klass merupakan kaca film Nano Hybrid Serum yang diciptakan dengan teknologi teratas (top of the top technology) dari pabrikan kelas dunia. Kaca film First Klass memiliki kemampuan menolak panas infrared dan sinar ultraviolet (UV 400) yang sempurna, mengandung SPF 1300+ sehingga dapat mencegah kanker kulit dan kerusakan mata akibat sinar matahari.

Teknologi Nano Hybrid Serum pada kaca film First Klass adalah teknologi peleburan partikel nano serum pada permukaan polyester secara berlapis sehingga tercipta kaca film dengan lapisan optik berkualitas tinggi.

- O2

Kaca film O2 adalah kaca film organik pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dalam teknologi kaca film banyak digunakan zat atau bahan kimia yang mudah menguap apabila terkena panas, pada saat mobil parkir di bawah sinar matahari maka suhu dalam kabin akan naik terutama disebabkan karena kaca mobil yang panas akibat terpapar sinar matahari langsung dan ini menyebabkan berbahaya karena zat kimia tertentu dari kaca film akan menguap.

Kaca film O2 selain berguna untuk menolak panas juga dibuat dari bahan yang bebas dari zat kimia beracun dan ramah lingkungan, selain itu harga kaca film O2 juga dijual dengan harga yang terjangkau, hal ini yang membuat konsumen banyak memilih menggunakan kaca film organik O2.

 

3 dari 3 halaman

Produk Lain

- Johnson

Semua produk kaca film Johnson dibuat di California Selatan oleh Johnson Laminating and Coating Inc, yang bersertifikat ISO 9001-2008. Kaca film Johnson merupakan salah satu kaca film terlaris di negeri asalnya dan biasa dipakai untuk mobil-mobil berkelas.

Kaca film ini memiliki kualitas dalam mengontrol cahaya dan panas matahari, selain itu juga terdapat teknologi high optical clarity yang membuat tingkat kejernihan kaca film tetap baik meski malam hari dan dalam kondisi ekstrim.

- Blacklist

Kaca film Blacklist dibuat dengan teknologi tercanggih Carbon Ceramic, membuat kaca film ini mampu mencapai kualitas tolak panas tinggi serta tingkat clarity (kejernihan) yang sempurna, tidak terdapat campuran logam sehingga aman terhadap sinyal handphone, radio maupun GPS, serta dapat menahan pecahan kaca agar tidak berhamburan saat kaca pecah.

Kaca film Blacklist menyediakan banyak varian warna hitam, dijual dengan harga yang sangat terjangkau dan diberikan garansi selama 5 tahun.

Loading