Sukses

Ducati Resmi Hadirkan Motor Petualang Terbaru, Harganya?

Untuk melengkapi jajaran sepeda motor petualangan, Ducati secara resmi meluncurkan Multistrada 1260 Enduro di India. Sebagai model terbaru, motor pabrikan Italia ini mendapat powertrain dan fitur terbaru serta perangkat elektronik yang bisa dirubah.

Liputan6.com, New Delhi - Untuk melengkapi jajaran sepeda motor petualangan, Ducati secara resmi meluncurkan Multistrada 1260 Enduro di India. Sebagai model terbaru, motor pabrikan Italia ini mendapat powertrain dan fitur terbaru serta perangkat elektronik yang bisa diatur.

Siap bersaing dengan Triumph Tiger 1200 XCx, Ducati Multistrada 1260 Enduro terbaru disematkan mesin 1.262cc Testastretta DVT (Ducati Variable Timing).

Dengan menggunakan mesin DVT, motor ini diklaim menawarkan daya tarik dari rentang putaran rendah ke menengah dengan 85 persen torsi maksimum di bawah 3.500 rpm dengan peningkatan 17 persen pada 5.500 RPM dibandingkan dengan kurva torsi pada mesin model sebelumnya .

Hadirnya mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 155,3 Tk dan torsi 127 Nm seperti dilansir Motorbeam, Rabu (10/7/2019).

Untuk menunjang performa motor sebagai kendaraan petualang, Ducati Multistrada 1260 Enduro mendapatkan roda jari-jari berukuran 19-inci untuk bagian depan dan 17-inci di bagian belakang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Selain itu, motor ini mampu menempuh jarak 450 kilometer jika tangki bahan bakar 30 liter terisi penuh, serta adanya fitur suspensi elektronik semi-aktif. Terdapat pula empat mode berkendara yang bisa dipilih pengendara yakni sport, touring, urban, dan enduro

Ducati Multistrada 1260 Enduro juga mendapatkan layar TFT berukuran 5-inci berwarna dan Ducati Multimedia System (DMS) yang mampu menghubungkan motor pada telepon pengendara melalui Bluetooth.

Tak hanya itu, fitur elektronik baru ini juga mendapatkan inertial measurement unit (IMU) 6-sumbu yang mampu mengendalikan bosch cornering ABS, Ducati cornering lights, dan ducati wheelie control.

Multistrada 1260 Enduro juga memiliki standar Vehicle Hold Control (VHC) yang mampu membantu pengendara di jalan menanjak.

Terkait harga Multistrada 1260 Enduro dibandrol Rs. 19,99 lakh atau setara dengan Rp412 juta untuk Ducati Red dan Sand Rs. 20,23 lakh atau setara dengan Rp417 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.