Sukses

Toyota 86 Sabet Juara Street Racing di Intersport Auto Show 2019

Liputan6.com, Semarang - Intersport Auto Show kembali bergulir di 2019. Kontes modifikasi yang berlangsung di 5 kota besar ini dimulai di Semarang dan akan berakhir di Jakarta.

“Kami adakan ajang ini di tempat terbuka, untuk setiap kota akan diselenggarakan dengan kondisi yang sama. Dan ini akan menjadi ciri khas penyelenggaraan Intersport Auto Show 2019,” ungkap Andre Irawan selaku Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show.

Intersport Auto Show mencoba merangkul banyak gaya modifikasi Semarang. Segala aliran ada di sini, baik elegan, retro, off-road dan banyak lainnya. Namun, terjadi perkembangan yang menarik manakala melihat seri pertama Intersport Auto Show Semarang ini, yaitu kuatnya gaya street racing. Estilo hingga Toyota 86. Osaka style sampai yang bermazhab Tokyo JDM.

Konsep modifikasi pada Intersport Auto Show 2019 ini adalah “Proper Car Contest”, dimana pada modifikasi kendaraan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan fungsinya sebagai kendaraan pada umumnya. 

Secara platform kategori modifikasi, Intersport Auto Show 2019 diikuti 14 mobil berkarakter Street Racing, 3 mobil Retro Racing, 1 mobil VIP, dan 12 mobil Elegan.

Kesemua peserta ini kemudian dihadapkan pada sistem penjurian “Live Judging”. Peserta diwajibkan memberikan presentasi kendaraannya di atas panggung yang disiapkan sedemikian rupa agar bisa dilalui masing-masing mobil peserta, dan kemudian sang peserta menjelaskan bagian-bagian yang dimodifikasi hingga secara rinci dan live (langsung) menjelaskan konsep dan eksekusi modifikasinya kepada para juri.

Menjadi kategori yang paling banyak pesertanya, Adhika Ashari bersama Toyota 86 berhasil menyabet gelar juara kategori Street Racing di Intersport Auto Show 2019.

 

 

 

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Juara per Kategori

 

Berikut ini daftar pemenang Intersport Auto Show 2019 seri pertama yang berlangsung di Jawa Tengah.

·         Juara kategori VIP                   : BMW 740i/Andreyanto.

·         Juara kategori Elegan             : BMW M5 Touring (wagon E61)/Hakim Putratama

·         Juara kategori Racing             : -Tidak ada peserta -

·         Juara kategori Street Racing  : Toyota FT86/Adhika Ashari

·         Juara  kategori Retro Racing  : Honda Estilo/Aditya Sani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.