Sukses

Satu-satunya di Dunia, MV Agusta Ini Berlabur Emas

MV Agusta menghadirkan Dragster 800 RC berlabur emas. Mereka menjulukinya Dragster 800 RC Shining Gold.

Liputan6.com, Jakarta - MV Agusta menghadirkan Dragster 800 RC berlabur emas. Mereka menjulukinya Dragster 800 RC Shining Gold. 

Sesuai namanya MV Agusta Dragster 800 RC Shining Gold, beberapa komponen di motor itu berwarna emas. Seperti di tangki bahan bakar, pelek, frame, subframe, handle rem, cover knalpot, sepatbor hingga windshield kecil di atas lampu depan.

Namun ternyata, warna gold yang terlihat mencolok itu bukan emas asli, melainkan Ergal. Merupakan jenis paduan aluminium dengan seng yang biasanya digunakan untuk struktural pesawat dan senjata. Tidak lupa juga, di beberapa bagian terdapat komponen berbahan karbon fiber.

Dilansir dari laman Zigwheels, mesinnya tidak mengalami perubahan, sama seperti produk Dragster 800 RC. Didukung mesin berkapasitas 798cc, tiga silinder yang dapat menyemburkan tenaga 140 Hp pada putaran mesin 13.100 rpm dan torsi 87 Nm pada 10.100rpm. MV Agusta mengklaim, Dragster 800 RC memiliki kecepatan tertinggi 245 km/jam.

Fitur di motor ini juga masih sama. Mengadopsi evolusi terbaru dari sistem MVICS, Full Ride by Wire multimap dan traction control yang dapat disesuaikan hingga 8 tingkat pilihan.

Terdapat juga sistem kopling baru dengan Quickshifter EAS 2.0, untuk memaksimalkan tenaga mesin yang tersalurkan saat perpindahan gigi transmisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesanan Khusus

Pengereman memakai perangkat dari Brembo bersistem floating disc (depan) berdiameter 320mm, kaliper 4-piston, piringan cakram belakang 220mm, kaliper twin-piston. Untuk ABS-nya sendiri menganut part dari Bosch.

Bagian menarik dari motor ini ada pada bagian tangki dan segitiga atasnya. Di situ tertulis unique model 001/001, yang artinya cuma satu-satunya.

Menurut kabar burung, MV Agusta Dragster 800 RC Shining Gold ini merupakan pesanan khusus. Rumorsnya dari Otabek Umarov, menantu Presiden Uzbekistan sekaligus Presiden Federasi Triathlon Uzbekistan.

Karena ini pesanan khusus, MV Agusta memberikan hadiah berupa knalpot dari SC Project tipe Reparto Corse. Demi tampil maksimal, sang pemilik diberikan helm X-lite X-803 Ultra Carbon dengan warna yang sama.

Tidak ada yang tahu pasti, berapa harga yang dibanderol untuk model MV Agusta Dragster 800 RC berkilau ini. Pihak MV Agusta mengatakan, teknisi mereka telah menciptakan model unik, dan menyebut ini motor yang fantastis.

“Diciptakan untuk pelanggan istimewa, model unik ini menyatukan yang terbaik dalam hal mirror silvering dan detail finishing.”

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.