Sukses

Berniat Touring, Begini Cara Memilih Motor Nyaman untuk Jarak Jauh

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor saat ini tidak hanya menjadi alat komuter di perkotaan saja. Pasalnya, banyak dari pemilik roda dua yang menggunakannya sebagai bagian dari gaya hidup, dan digunakan untuk menyalurkan hobinya, seperti touring atau hanya sekedar menghabiskan waktu akhir pekan.

Saat sepeda motor digunakan touring, pastinya bakal menempuh jarak yang jauh. Berikut, seperti dilansir laman resmi Suzuki Indonesia, panduan untuk memilih sepeda motor yang nyamana untuk digunakan berkendara jarak jauh:

1) Irit bahan bakar

Saat memilih kendaraan untuk jarak jauh, bahan bakar menjadi hal utama yang harus dipikirkan. Dengan digunakan untuk menempuh perjalanan yang jauh, pasti akan mengonsumsi bahan bakar lebih banyak dan otomatis akan berpengaruh pada anggaran atau dana yang harus dikeluarkan.

2) Volume tangki yang besar

Setelah irut bahan bakar, Anda juga harus memperhatikan volume tangki. Untuk perjalanan jauh, akan tidak efisien jika kita harus terlalu sering keĀ SPBU untuk mengisi bensin.

Hal tersebut akan menyita banyak waktu dan akhirnya memperlambat perjalanan. Volume tangki yang besar akan memberikan keuntungan karena Anda bisa terus melaju tanpa harus terlalu sering mampir ke pom bensin.

2 dari 3 halaman

Posisi Berkendara

3) Posisi berkendara nyaman

Saat memilih sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh, Anda juga perlu memperhatikan posisi jok dengan setang. Posisi duduk sangat berpengaruh pada kenyamanan dalam berkendara. Kalau Anda akan melakukan perjalanan jarak jauh, jangan menggunakan motor dengan posisi berkendara yang terlalu membungkuk.

Posisi membungkuk dalam waktu yang cukup lama bisa membuat tubuh terasa pegal, lelah, dan kepala terasa pusing.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Langkah Tepat Berdirikan Sepeda Motor yang Terjatuh
Artikel Selanjutnya
Berhasil Menang Lelang Mobil, Segera Lakukan 4 Hal Ini