Sukses

Menunggu Lampu Merah di Tempat Teduh, Dendanya Rp400 Ribuan

Salah satu risiko yang dihadapi oleh pengguna sepeda motor adalah cuaca. Terik matahari yang menyengat cukup menyiksa saat menunggu lampu merah berubah ke hijau.

Liputan6.com, Hanoi - Salah satu risiko yang dihadapi oleh pengguna sepeda motor adalah cuaca. Terik matahari yang menyengat cukup menyiksa saat menunggu lampu merah berubah ke hijau.

 

Nah, biasanya para pemotor akan menyiasatinya dengan berhenti di tempat yang teduh. Meski jaraknya cukup jauh dari stop line.

Di Indonesia, pemandangan seperti ini kerap terlihat bukan? Di negara lain mungkin juga iya. Tapi jika di Vietnam, Anda jangan pernah melakukan ini ya.

Sebab, dilansir Zing, perilaku tersebut bisa menghambat lalu lintas. Buntutnya, pemotor bisa didenda.

Untuk pemotor bisa didenda VND 100.000-200.000 atau Rp 60.000-121.000 (Kurs VND 1 = Rp 0.608). Sedangkan untuk mobil dendanya mencapai VND 600.000-800.000 atau Rp 364.000-486.000.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Menunggu Lampu Merah yang Bikin Sehat dan Kuat

Durasi waktu menunggu berubahnya lampu merah ke lampu hijau bisa mencapai 100 detik. Durasi yang panjang ini terkadang membuat pengendara bosan dan terkesan buang-buang waktu.

Namun, hal unik dilakukan pria yang tak diketahui identitasnya ini agar menunggu lampu hijau menyala menjadi lebih bermanfaat.

 

 
 

 

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @badmendrivers, tampak pria pengendara skutik itu mengangkat dumbel di tangan kanan dan kirinya.

Selain tak lagi membosankan, menunggu lampu merah kini menjadi lebih sehat dan bermanfaat. Tertarik mencobanya?

Sumber: Otosia.com

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.