Sukses

Ekspedisi Terios 7 Wonders Bertualang Hingga Malaysia

Liputan6.com, Pontianak - Ekspedisi Terios 7 Wonders kembali bergulir dan kali ini mengusung tema 'Exotic Borneo Life'. Menempuh perjalanan selama 3 hari (21-23 Juni 2019), titik awal ekspedisi dimulai di kota Pontianak, Kalimantan Barat.

"Pontianak dipilih karena eksotisme dan masih kentalnya adat budaya setempat. Pontianak juga merupakan tapal batas menuju Malaysia melalui jalur darat yang sarat pengalaman menantang," kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Selain menjelajah kota Pontianak, perjalanan kali ini akan memberikan kesan berbeda karena menyusuri tapal batas Indonesia dan masuk ke negara Malaysia melalui jalur darat dengan mengendarai Daihatsu Terios.

Dimulai dari showroom Astra Daihatsu Pontianak, tim ekspedisi Terios 7 Wonders memulai penjelajahan dengan menggunakan 7 mobil Terios.

Destinasi wonders pertama yang disambangi ialah Rumah Adat Dayak Radakng dilanjutkan dengan mengunjungi Tugu Khatulistiwa sebagai wonders ke-2.

Selanjutnya, perjalanan panjang selama 5 jam dilanjutkan ke perbatasan Sarawak Malaysia melewati pemandangan indah dan eksotis.

2 dari 2 halaman

Ekspedisi Terios 7 Wonders Berubah Konsep

Setelah melewati perbatasan Entikong, perjalanan dilanjutkan untuk melihat Kuching Statue yang merupakan ikon negara bagian Sarawak sebagai destinasi wonders ke 3 dan Kuching Waterfront sebagai wonders ke-4.

Ekspedisi Terios 7 Wonders dilanjutkan menyambangi Bako National Park, sebagai wonders ke-5, Semenggoh Nature Reserve sebagai wonders ke-6 dan Toa Pe Kong sebagai wonders ke-7.

Tahun ini, Daihatsu mengaku terdapat perubahan konsep pada Terios 7 Wonders. Sebelumnya, ekspedisi ini hanya diadakan di satu area di Indonesia dalam satu tahun.

Namun tahun ini, ekspedisi Terios 7 Wonders bertambah menjadi 3 wilayah berbeda dengan 7 destinasi di setiap wilayahnya.

Setelah perjalanan di Bengkulu pada April 2019 lalu, Ekspedisi Terios 7 Wonders kedua tahun ini kembali diadakan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Petualangan Terios 7 Wonders di Bengkulu Ditutup dengan Melihat Bunga Langka
Artikel Selanjutnya
Medan Berat Tak Halangi Daihatsu Terios Menembus Pusat Konservasi Gajah di Bengkulu