Sukses

Ulang Tahun ke-90, Scuderia Ferrari Adakan Perayaan Besar  

Liputan6.com, Maranello - Scuderia Ferrari, salah satu tim yang sukses dalam sejarah Formula 1 siap memasuki usia 90 tahun. Guna merayakan umur tersebut, museum Ferrari di Maranello akan mengadakan pameran besar sebagai wujud perayaan. 

Didirikan di Modena pada tanggal 16 November 1929 oleh Enzo Ferrari, Scuderia Ferrari telah mencetak kisah-kisah yang tak terlupakan dalam dunia motorsport. Tim ini dimulai dengan menggunakan Alfa Romeo yang dikenal dengan nama Societa Anonima Scuderia Ferrari.

Acara pertama yang diikuti oleh Scuderia Ferrari tahun 1930 ialah Molle Miglia disusul oleh Targa Florio, Trieste-Opicina hillclimb dimana Tazio Nuvolari menorehkan kemenangan pertamanya serta balap klasik berturut-turut seperti balap 24 Jam di Le Mans, Daytona, Spa and the Sebrings 12 Hours, dan Formula 1. 

Mobil-mobil yang ditampilkan di pameran 90 tahun merupakan bukti masa kejayaan. Dimulai dari Alfa Romeo 8C 2300 Spider, mobil pertama yang memakai emblem Kuda Jingkrak di Le Mans tahun 1932, hingga mobil terakhir yaitu SF71H, dengan kursi tunggal dimana Sebastian Vettel dan Kimi Raikonnen mengikuti ajang balap di musim kemarin. 

Semua mobil yang ditampilkan merangkum dan melambangkan mimpi-mimpi Enzo Ferrari, serta hasrat inovasi dari tim sejarah Formula 1 ini. Pencapaian 31 gelar Drivers’ (15 Drivers’ dan 16 Constructors’) akan terus dipertahankan oleh tim Maranello. 

Gelaran tersebut juga merupakan apresiasi terhadap kemenangan Ferrari dalam kejuaraan balap, seperti titel Le Mans 24 Hours, Spa 24 Hours dan Mille Miglia.  

2 dari 3 halaman

Hypercars

Museum Maranello juga menampilkan pameran ‘hypercars’ yang didedikasikan untuk seluruh model Ferrari yang menjadi saksi bisu peristiwa penting dalam evolusi teknologi.

Sejumlah model mobil berlogo ‘kuda jingkrak’ ini telah menjadi tolak ukur bagi inovasi dan peningkatan teknologi yang konstan. Hal ini menjadi ciri khas Maranello ketika berbicara mengenai hypercars.  

Sebagai bagian dari perjalanan melalui eksklusivitas khas Ferrari, pengunjung juga bisa menemukan program Tailor Made. Seluruh ruangan di Museum telah didekorasi untuk mereplikasi area Ferrari Style Centre. Pameran 90 tahun dan "Hypercars" akan berjalan hingga Mei 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Terjadi Lagi, Istri dan Mertua Ketinggalan di Rest Area
Artikel Selanjutnya
Bengkel di Vietnam ternyata Sudah Aplikasikan Mesin Otomatis