Sukses

Lebih Mewah, Ertiga Terbaru Mengaspal Akhir Tahun?

Liputan6.com, New Delhi - Sama seperti Honda BR-V dengan Honda Mobilio, mobil pabrikan Jepang, Ertiga Cross akan menjadi model yang lebih tangguh dari versi reguler. Sudah cukup lama menarik perhatian, hadirnya versi premium Ertiga kabarnya hadir dengan beragam keunggulan.

Seperti dilansir Motorbeam, Rabu (12/6/2019), Ertiga Cross akan mendapatkan beberapa fitur canggih dan siap dijual oleh jaringan dealer premium Suzuki di India.

Kepergok sedang uji jalan, bagian depan mobil terlihat lebih tinggi dari sisi kap mesin dan lampu depan lebih besar. Untuk sisi penerangan, mobil pabrikan otomotif berlambang huruf S ini diharapkan mendapat sistem LED dengan garis krom membentang di bagian depan.

Selain itu, mobil terbaru ini diharapkan mendapatkan ground clearance yang lebih tinggi, sehingga mampu melintasi segala jenis jalan denga lebih nyaman.

Untuk bagian belakang, Ertiga Cross kabarnya akan mendapatkan beberapa perubahan termasuk lampu ekor. Tak hanya itu, bagian interior juga dikabarkan mendapatkan beberapa fitur tambahan dan warna berbeda dibandingkan Ertiga biasa.

2 dari 3 halaman

Perubahan Terbesar

Perubahan terbesar terdapat pada model ini ialah hadirnya kursi kapten. Dengan penyematan tersebut, mobil ini akan menjadi versi 6-kursi Ertiga.

Dari sisi dapur pacu, mobil terbaru ini akan mendapatkan opsi mesin bensin dan diesel yang sesuai dengan BS6 pada saat peluncuran.

Meski demikian, belum ada keterangan kapan mobil terbaru ini akan meluncur. Namun kabar yang beredar menyebut Ertiga Cross akan mengaspal di India akhir tahun ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik Cina P7 Siap Tumbangkan Tesla Model 3, Ini Keunggulannya
Artikel Selanjutnya
Jangan Pernah Mencium Aroma Mobil Baru, Ini Bahayanya