Sukses

Aston Martin DBS Superleggera Menanti Pinangan Konglomerat Indonesia

Aston martin Jakarta resmi meluncurkan satu model istimewanya, DBS Superleggera

Liputan6.com, Jakarta - Aston Martin Jakarta resmi meluncurkan satu model istimewanya, DBS Superleggera. Model ini, menghadirkan kembali logo ikonik Superleggera, yang sebelumnya pernah muncul pada Aston Martin Superleggera 1967.

Dijelaskan President & CEO Aston Martin, Andy Palmer, DBS Superleggera tidak hanya menandai kembalinya kejayaan nama Aston Martin, namun juga kembalinya kami ke puncak sektor Super GT.

Menggunakan komposit karbon ringan dan bodi aluminium yang dibentuk dengan cara dipahat, memberikan penampilan luar biasa gagah serta kharisma yang luar biasa pada DBS Superleggera.

"Berkat torsi luar biasa yang tersedia dari twin-turbo V12-nya, DBS Superleggera juga memiliki daya tarik yang mengagumkan, namun tetap mempertahankan dinamikanya secara hati-hati sehingga compatible bagi pengemudi dari semua level kemampuan. DBS Superleggera dirancang dengan sangat baik, diselesaikan dengan obsesif dan sangat kuat, sehingga membuat setiap inci dari model ini merupakan perwujudan flagship Aston Martin yang sesungguhnya," jelas Andy Palmer, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (28/5/2019).

Aston Martin DBS Superleggera merupakan salah satu Super GT terbaik di dunia. Diciptakan dengan rangka berbahan dasar serat karbon, model terbaru Aston Martin ini memiliki tampilan gagah dan stylish.

Walaupun memiliki desain dan teknik modern, DBS Superleggera tetap mengusung ciri khas hardest hitting khas model flagship Aston Martin. Kombinasi rangka besar mewah yang atletis dan gagah menjadi perwujudan bahasa keindahan yang sebenarnya.

Ditambah lekukan aero dinamis mobil yang mampu mengalirkan udara dengan sangat baik saat mobi ldipakai berkendara di jalan, dan membuat pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mesin

Jantung penggeraknya, Aston Martin DB Superleggera ini mengadopsi mesin berkapasitas 5,2 liter V12 twin-turbo.

Dirancang rendah dan dan sejauh mungkin, rangka mobil mampu mengoptimalkan gravitasi dan distribusi bobot serta mesin berperforma tinggi untuk mencapai tenaga sebesar 725PS pada 6500rpm, dan torsi maksimum sebesar 900Nm dari 1800-5000rpm.

Pengaturan terperinci mesin V12 bersamaan dengan strategi pembuangan baru dengan katup aktif, dan pipa quad tail memastikan DBS Superleggera memiliki karakter suara yang garang dan powerful, khususnya dalam mode dinamis yang lebih agresif, namun tetap mempertahankan keanggunan dan keindahan dari kelasnya sebagai Super GT yang sempurna.

Mesin tersebut, dikombinasikan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan ZF baru sehingga distribusi tenaga dan torsi yang luar biasa ke roda belakang.

Harganya, Aston Martin DB Superleggera ini belum diketahui pasti dilepas dengan banderol berapa. Begitu juga dengan ketersedian unit, yang hanya satu di Indonesia dan belum diketahui pasti berapa jumlah yang dipasarkan di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.