Sukses

Ferrari Siap Luncurkan Mobil Hybrid, Ini Bocoran Harganya

Menggunakan mesin hybrid, supercar milik Ferrari kabarnya siap diperkenalkan 31 Mei mendatang. Beberapa hari sebelum kabar tersebut beredar, video wujud Ferrari tengah diuji coba menjadi perbincangan pecinta otomotif.

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan mesin hybrid, supercar milik Ferrari kabarnya siap diperkenalkan pada 31 Mei mendatang. Beberapa hari sebelum kabar tersebut beredar, video wujud Ferrari tengah diuji coba menjadi perbincangan pecinta otomotif.

Seperti dilansir Carbuzz, Jerman Auto Motor mengklaim telah mengetahui mesin yang akan digunakan Ferrari pada mobil terbarunya itu. Setelah dikombinasikan dengan sistem hybrid, tenaga yang mampu dicapai disebut mencapai 1.000 Tk.

Menurut sumber yang sama, mesin yang akan digunakan yakni V8 3,9 liter twin-turbo yang dibenamkan pada F8 Tributo terbaru.

Meski Ferrari menolak untuk memberikan konfirmasi, pilihan mesin V8 yang mampu menyemburkan tenaga 710 Tk terbilang masuk akal jika mengincar 1.000 Tk.

Menambah daya listrik, mobil asal Italia ini disebut mampu mencapai keceoatan 0-62 hanya dalam dua detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Harga

Kabarnya harga awal yang akan ditawarkan pada mobil terbaru ini mencapai €600.000 atau setara Rp9.6 miliar.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi apakah mobil hybrid Ferrari ini akan menjadi model edisi khusus atau bagian dari line-up reguler.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.