Sukses

Honda HR-V RS Mengaspal di Negeri Jiran, Indonesia Menyusul?

Liputan6.com, Jakarta - Honda HR-V RS resmi mengaspal di Malaysia. Crossover 5-seater tersebut mendapat sentuhan serba hitam pada interiornya.

Penggantian ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap berbagai respon konsumen. Sebelumnya, Honda HR-V RS dilabur dengan warna ivory di interiornya, mulai dari jok, door-trim, dan dashboard.

Dapur pacunya masih sama dengan Honda HR-V facelift 2019. Mobil ini dibekali mesin 1.800 cc SOHC bertenaga 142 ps dan torsi 172 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Di Indonesia, PT Honda Prospect Motor tidak menjual Honda HR-V RS namun memiliki Honda HR-V 1.8L Prestige. Hanya saja terdapat beberapa perbedaan, seperti desain head-unit dan peleknya.

Mengutip dari Paultan.org, Honda HR-V RS di Malaysia dibanderol MYR124.800, setara Rp433 jutaan. Sedangkan harga Honda HR-V Prestige di Indonesia mencapai Rp400 juta (Kurs MYR1 = Rp3.469).

Sumber: Otosia.com

2 dari 2 halaman

Honda Jazz Listrik

 Honda Jazz terbaru sebelumnya dikabarkan akan ditawarkan dengan versi hybrid. Namun hal tersebut rupanya belum cukup, karena Jazz disebut-sebut akan ditawarkan dengan versi full elektrik.

Sebenarnya, versi hybrid Jazz pun sudah cukup menarik. Apalagi hatchback andalan Honda itu dibekali mesin yang sama dengan CR-V hybrid.

 

Dilansir Carscoops, kabar terbaru yang kini tengah dikonfirmasi ke pabrikan Jepang itu adalah soal powertrain listrik. Isu yang berkembang adalah, Jazz versi listrik akan bersaing dengan Nissan Leaf.

Jika benar akan diposisikan sebagai penantang Nissan Leaf, maka daya jangkau Honda Jazz listrik tak jauh-jauh dari Leaf. Nissan Leaf sendiri memiliki daya jangkau sekitar 300 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Selain dua powertrain yang menjadi sumber tenaga baru, Jazz juga masih dibekali mesin konvensional. Masih ada mesin bensin dan diesel untuk Honda Jazz 2020. Yakni, mesin bensin 1.0L turbocharger 3-silinder dan diesel 1.5L.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Hybrid, Honda Jazz Terbaru Punya Versi Full Elektrik
Artikel Selanjutnya
Honda Tawarkan Uang Tol untuk Mudik Lebaran, Tertarik?