Sukses

Siap Dijual, Harga Motor Listrik Gesits di Bawah Rp30 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) siap diselenggarakan 25 April - 5 Mei 2019 mendatang dengan mengusung konsep ”Your Infinite Automotive Experience”.

Selain banyak kejutan dalam pameran otomotif yang berlangsung selama 11 hari tersebut, hadirnya motor listrik terbaru karya anak bangsa dinilai mampu menjadi daya tarik tersendiri.

Siap meluncur dan dijual di IIMS 2019, Harun Sjech, CEO PT GTI (Gesits Technologies Indo) mengaku harga operasional yang harus dikeluarkan pemilik kendaraan tidak akan lebih mahal dibandingkan dengan motor konvensional.

"Motor listrik ini tidak akan lebih mahal dari motor konvesional. Sekarang sehari motor konvesional butuh 1 liter berarti setahun 300 liter. 300 liter dikali 8 ribu sudah 2,1 juta setahun," kata Harun di Kemang, Jakarta Selatan.

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Harun mengegaskan satu 1 liter bahan bakar motor konvensional setara dengan 1,2 kW. Untuk 1,2 kW tarif PLN Rp1700 dikali 300 hari setara dengan Rp500 ribu.

"Motor konvesional 2,1 juta dan motor listrik itu cuma Rp500 ribu. Belum ganti oli dan perawatan," ujar Harun.

Saat disinggung harga motor Gesits saat dijual di IIMS 2019. Harun menegaskan tidak akan lebih dari Rp30 juta.

"Harganya motor Gesits ini tidak lebih dari Rp30 juta. Pokoknya motor yang di-launching besok spesial, kondisinya juga cocok saat ini. Bisa dicolok di mana saja," tutur Harun.

 

3 dari 4 halaman

Akhirnya Motor Listrik Gesits Akan Resmi Dijual

Meluncur 25 April di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, motor listrik buatan anak bangsa, Gesits bisa dibeli konsumen Tanah Air secara resmi.

"IIMS ini goal-nya memperkenalkan bukan prototype lagi tapi akan launching. Bisa dipesan, akan kita kasih harganya, spek final," kata Harun Sjech, CEO PT GTI (Gesits Technologies Indo ) di Kemang, Jakarta Selatan.

 

 
 

 

Saat disinggung bisakah konsumen membeli motor listrik tersebut dengan sistem kredit, Harun menegaskan pihaknya akan menjalin kerja sama dengan beberapa leasing.

"Leasing sudah ada beberapa nanti kita bilangin di IIMS, nanti untuk dealer juga di Motor Show," ujar Harun.

Tak hanya itu, Harun juga menegaskan bila STNK yang akan didapatkan konsumen sama seperti motor konvensional, sehingga dapat digunakan layaknya kendaraan roda dua pada umumnya.

"STNK normal kaya motor biasa. Kalau pesan sekarang di IIMS konsumen bisa mendapatkan motor Gesits pada bulan Juni," tuturnya.

 
 
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mungkinkah Motor Listrik Berjaya di Tahun 2020?
Artikel Selanjutnya
Sekilas, Skutik Listrik Ini Mirip Honda PCX