Sukses

Populasi Menjamur, Komunitas Pembesut Honda Vario Kembali Bertambah

Salah satu skuter matik (skutik) andalan PT astra Honda Motor (AHM), Honda Vario banyak menjadi pilihan banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu skuter matik (skutik) andalan PT astra Honda Motor (AHM), Honda Vario menjadi pilihan banyak orang, tidak terkecuali para jurnalis. Bahkan, dengan menjamurnya para kuli tinta yang menggunakan motor andalan pabrikan berlambang sayap mengepak ini, mendorong terbentuknya komunitas Journalist Vario Owners Community (Navaro).

Dijelaskan El Presidente Navaro, Raju Febrian, awal berdirinya komunitas ini karena banyaknya para jurnalis otomotif, dari berbagai media, yang menggunakan Honda Vario untuk alat mobilitas peliputan sehari-hari. Kesamaan ini yang akhirnya membuat para jurnalis pengguna Honda Vario bersatu, dan membuat sebuah komunitas yang bisa menyalurkan hobi.

"Kami akhirnya memberanikan diri untuk mendeklarasikan Navaro, karena antusias para member yang ada saat ini sangat besar. Semangat yang kuat dan solidaritas yang tinggi menjadi dasar kami untuk menjalankan Navaro ke depannya, meramaikan kancah komunitas sepeda motor di Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Uda Raju ini, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (20/4/2019).

Tercatat hingga saat ini, sudah ada 34 member yang merupakan jurnalis otomotif dari berbagai media di seluruh Indonesia yang menggunakan Honda Vario, dengan berbagai tipe dan tahun.

Meski saat ini mayoritas merupakan jurnalis otomotif, tetapi tidak menutup kemungkinan para jurnalis lainnya untuk bergabung bersama Navaro, selama dirinya tercatat bekerja di institusi media dan memiliki Honda Vario.

Seremonial deklarasi dilakukan di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta Selatan pada Sabtu malam (19/4/2019) dengan simbolis berupa pemotongan tumpeng.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kegiatan ini dihadiri oleh mayoritas member Navaro, beberapa tamu undangan yang terdiri dari komunitas otomotif lainnya dan para sponsor.

Sebelum seremonial berlangsung, para member Navaro menggelar kegiatan Saturday Morning Ride (Satmori) dengan mengambil rute dari Walking Drum Pati Unus menuju Kedai Halaman Cipete di pagi hari.

"Perjalanan Navaro di Indonesia baru saja dimulai, dan siap untuk meramaikan dunia komunitas roda dua di Indonesia. Berharap dengan eksistensi ini bisa menyalurkan hobi teman-teman akan sepeda motor, dan bisa memberikan pengaruh yang baik kepada masyarakat yang ada disekitar kita," pungkas Raju Febrian.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.