Sukses

Wuling Almaz Kembali Ungguli Honda CR-V

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Almaz menorehkan catatan positif di awal kehadirannya. Hal itu dibuktikan lewat penjualan di bulan lalu yang menjadikannya sebagai salah satu medium SUV terlaris di pasar otomotif Tanah Air.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan secara wholesales (dari pabrik ke dealer) Wuling Almaz mencapai 397 unit.

Sayangnya, catatan ini lebih rendah dibanding bulan pertamanya yang mencapai 568 unit pada Februari 2019 lalu. Meski demikian, capaian tersebut tetap unggul dari Honda CR-V.

Pada periode yang sama, angka distribusi Honda CR-V hanya 270 unit. Hasil tersebut juga menunjukkan penurunan drastis dari Februari 2019 yang mencapai 534 unit.

Menariknya, DFSK Glory 580 yang sempat tak tercatat pada Februari 2019 lalu kembali muncul. Berdasarkan sumber yang sama, angka penjualan SUV pabrikan China ini mencapai 53 unit.

Hasil tersebut sukses membuatnya bertengger pada posisi keempat medium SUV terlaris di Indonesia, menggeser Nissan X-Trail yang hanya 43 unit dan di bawah Mazda CX-5, 159 unit.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Penasaran dengan Wuling Cortez Turbo, Simak Bocorannya

Informasi mengenai Wuling Cortez Turbo mulai berseliweran di jagat maya. Salah satunya akun facebook Gatot Surono yang memberikan bocoran mengenai model baru dari Wuling Cortez ini.

Berdasarkan bocoran tersebut, nampaknya pabrikan asal China itu tak hanya menyematkan mesin baru, tapi juga menyegarkan tampilannya. Diduga foto ini menampilkan Wuling Cortez Turbo varian tertinggi karena dibekali dengan sunroof.

Tengok saja sektor depannya yang kini dibekali bumper minimalis dengan aksen krom, namun tetap dilengkapi kisi-kisi honeycomb. Selain itu, terpasang juga headlight baru yang diduga telah menggunakan teknologi dual-HID projector.

Bergeser ke samping, terlihat frame krom pada jendela Wuling Cortez Turbo. Tampaknya, mobil MPV itu kini juga dibekali dengan pelek dual-tone. Terpasang juga roof-rail dan shark-fin antena.

Sementara itu, tak ada perubahan yang signifikan di sektor belakang Wuling Cortez Turbo. Taillight, spoiler, dan bumpernya tampak masih sama dengan model yang saat ini beredar. Hanya saja, terpasang emblem "TURBO" di bawah badge "CORTEZ".

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sedangkan interiornya kemungkinan tak akan mengalami perubahan. Kabinnya tampak modern berkat aksen silver dan dibekali kemudi multifungsi.

Terpasang pula floating head-unit yang dapat terhubung ke smartphone di tengah dashboard.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, kemungkinan mesin Wuling Cortez Turbo diadopsi dari SUV terbaru mereka, Wuling Almaz.

Jika benar, mobil MPV ini akan mendapat asupan tenaga sebesar 140 hp dan torsi 250 Nm dari dapur pacu 1.500 cc turbocharger.

Mengenai harga, berdasarkan kode yang diduga sebagai Wuling Cortez Turbo di situs Samsat DKI Jakarta, kemungkinan mobil MPV ini dibanderol Rp200-280 jutaan.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini yang Pabrikan Otomotif Cina Harapkan dari Presiden Indonesia Terpilih
Artikel Selanjutnya
Penasaran dengan Wuling Cortez Turbo, Simak Bocorannya