Sukses

KIA Habaniro Concept, Crossover Agresif nan Futuristis

Liputan6.com, New York - KIA berhasil menyita perhatian pecinta otomotif pada Geneva Motor Show 2019 dengan memamerkan  KIA Imagine Concept. Mobil konsep ini tampak unik dengan head-unit mirip pecahan kaca.

Setelah itu, pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga memamerkan mobil SUV konsep dalam ajang Seoul Motor Show 2019 bernama KIA Mohave. Tampilannya futuristis tidak mengurangi aura tangguhnya.

Kini, mengutip dari Just-auto.com, mereka menghadirkan mobil konsep bergenre crossover dalam pameran New York Auto Show 2019.

Tak jauh berbeda dengan mobil konsep sebelumnya, crossover bernama KIA Habaniro itu tampak canggih dan futuristis. Nuansa tersebut sukses dimunculkan oleh LED DRL yang ada di sepanjang grille depan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Bentuknya pun tampak unik dengan adanya tekukan diagonal mirip huruf "Z" di atas roda depannya. Pelek KIA Habaniro juga tampak modern dengan skema dua warna, merah dan silver.

Meski demikian, KIA Habaniro tetap memiliki aura gahar khas crossover. Tengok saja bagian depannya yang dilengkapi skid-plate. Komponen tersebut kemungkinan juga ada di bagian belakang.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait dapur pacunya. Bisa jadi, mobil ini masih berhubungan dengan KIA Niro yang beredar untuk pasar otomotif Amerika.

Jika benar demikian, kemungkinan besar KIA Habaniro akan ditawarkan dalam 3 pilihan mesin ramah lingkungan, yaitu hybrid, plug-in hybrid, dan full-electric. Interiornya tentu juga tampak canggih dan dibekali dengan segudang fitur menarik.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Terjun Bebas, Mobil Mewah Lexus Terselamatkan oleh Kabel
Artikel Selanjutnya
Setop 5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Mesin Mobil