Sukses

3 Solusi Mudah Saat Tangki Bensin Motor Bocor

Tangki motor bocor merupakan masalah serius yang perlu segera diatasi. Tangki bensin merupakan komponen penting pada sepeda motor. Meski terbuat dari bahan yang keras, tangki motor bisa saja bocor.

Liputan6.com, Jakarta - Tangki motor bocor merupakan masalah serius yang perlu segera diatasi. Tangki bensin merupakan komponen penting pada sepeda motor. Meski terbuat dari bahan yang keras, tangki motor bisa saja bocor.

Penyebabnya bisa jadi korosi, yang menyebabkan logam pada tangki berkarat. Kalau sudah berkarat dan didiamkan saja, tinggal tunggu waktu tangki bocor. Karat ini biasa karena air.

Lalu gimana nih solusinya? Menurut Wahana Honda, ada 3 solusi yang bisa diterapkan.

Pertama, bisa menambalnya dengan lem G. Cara ini mudah, tapi cara ini hanya bisa dipakai saat tangki bensin bocor di satu titik.

Caranya, gosok halus bagian yang akan ditambal agar kotorannya hilang. Lalu tuangkan lem G pada bagian tersebut, kemudian beri bedak atau serbuk pasir di area sekitarnya. Jika sudah, tutup serpihan bedak ataupun pasir dengan lem G secukupnya.

Kedua, menggunakan patri. Cara ini bisa dipakai jika tangki bocor memanjang. Cara ini agak susah, tapi Anda bisa memanfaatkan tukang patri. Jadi cukup copot tangki motor dan bawa ke tukang patri terdekat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ketiga, pakai resin. Cara ini terbilang mudah. Caranya, kosongkan tangki motor hingga benar-benar kering. Saat sudah kering, tuangkan resin yang kamu campur dengan thinner  ke dalam tangki bensin.

Pastikan campurannya tidak terlalu encer. Lantas, putar-putar tangki motor agar larutan resin dan thinner merata melapisi seluruh bagian yang bocor. Jangan lupa melubangi saluran ke bahan bakar ya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.