Sukses

Jeep Berwujud Sedan, Tetap Gagah dan Berwibawa

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil Jeep dikenal dengan produk SUV yang tangguh dan berwibawa. Bahkan SUV dari pabrikan lain pun kerap disebut sebagai jip, seperti Toyota Land Cruiser, Daihatsu Taft, dan Suzuki Katana.

Lantas, apa jadinya jika Jeep membuat mobil sedan?

Baru-baru ini Jeep Middle East mengunggah foto sedan 4 pintu pada laman Facebook resminya. Menariknya, mobil ini diberi nama 2019 Jeep Sedan.

Tentu saja hal ini mengundang berbagai pertanyaan, terlebih bagi para penggila Jeep. Tapi ternyata, 2019 Jeep Sedan hanya bagian dari April Mop.

Meski demikian, mengutip dari Motor1.com, FCA (Fiat Chrysler Automobilie) sebagai indukan Jeep harus menganggap guyonan ini sebagai hal yang serius. Mereka bisa membuat tren baru dengan merilis mobil sedan.

Sebelumnya, hal ini pernah dilakukan oleh Land Rover yang berencana untuk merilis sebuah mobil sedan dengan wajah Range Rover. Harapannya, mereka bisa menemukan pangsa pasar baru di segmen tersebut.

Sumber: Otosia.com

 

2 dari 3 halaman

Lepas dari Garansindo, Jeep Cs Berusaha Bangkit Lagi di Indonesia

Setelah tidak lagi dipegang oleh Garansindo Group, merek mobil di bawah Fiat Chrysler Automobiles (FCA), siap kembali bertaji di Indonesia di bawah kendali PT Hascar International Motor. Tidak main-main, selain bakal membawa model-model baru, agen pemegang merek (APM) baru ini juga menargetkan peningkatan penjualan yang signifikan.

Dijelaskan CEO PT Hascar International Motor, Ari Utama, untuk tahun depan pihaknya bakal memasukan line-up dari merek Jeep, dan juga lainnya, seperti Alfa Romeo dan Fiat.

 

 
 

 

"Dengan dukungan pabrik yang ada di India, di luar Wrangler (masih diproduksi di Amerika Serikat), harganya bisa lebih kompetitif," jelas Ari saat berbincang dengan wartawan di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk terget penjualannya sendiri, tahun depan Hascar berharap bisa menjual sebanyak 559 unit dari semua line-up kendaraan FCA. Sementara itu, untuk tahun-tahun berikutnya bakal terus meningkat secara signifikan.

"Untuk tahun berikutnya, kita targetkan penjualan sebanyak 1.200 sampai 1.300 unit, dan tentu saja dengan pengembangan dealer," tambahnya.

Berbicara jaringan penjualan, tahun depan hascar berencana untuk memiliki 11 sampai 14 dealer. Untuk saat ini, Hascar sudah memiliki dealer di Pondok Indah, BSD, Medan, Makassar, dan Bali.

 
 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Honda Manfaatkan Ribuan Limbah Kardus Suku Cadang
Artikel Selanjutnya
Berencana Gandeng Porsche, Toyota Bakal Lahirkan Kembali MR2?