Sukses

Kepincut Honda BeAT, Intip Biaya Cicilan dan Servis Rutinnya

Honda BeAT merupakan skutik mungil Honda yang menjadi tulang punggung Astra Honda Motor (AHM). Pada tahun ini, Beat memiliki sebanyak 18 pilihan warna dan striping. Sudah termasuk varian Street eSP.

Liputan6.com, Jakarta - Honda BeAT merupakan skutik mungil Honda yang menjadi tulang punggung Astra Honda Motor (AHM). Pada tahun ini, Beat memiliki sebanyak 18 pilihan warna dan striping. Sudah termasuk varian Street eSP.

Unit termurah, Beat Pop eSP dilego Rp 15,2 juta on the road Jakarta. Jika Anda berminat mengkredit, cicilan paling rendah Rp 560 ribu saban bulan selama 35 kali. Cukup sediakan uang muka (DP) Rp 4,65 juta.

Angka ini, merupakan update terbaru dari website Honda Cengkareng pada 28 Maret 2019. Selain paket cicilan ringan, bisa juga Anda memilih besaran uang muka murah pada varian Beat Pop eSP. Anggarkan DP Rp 1,1 juta. Konsumen bisa mencicilnya selama 11 bulan dengan besaran Rp 1,63 juta.

Masih dengan DP itu, Anda pun bisa memilih cicilan Honda Beat Rp 708 ribu/bulan selama 35 kali. Banyak sekali skema yang bisa didapatkan. 

Sementara angsuran varian Beat Street eSP juga mirip dengan reguler, namun sedikit lebih mahal. Lewat DP Rp 1,25 juta konsumen bisa mengangsur Rp 1,78 juta selama 11 bulan. Atau kalau cari yang lebih ringan, Rp 775 ribu selama 35 bulan. Sedangkan dengan DP Rp 4,9 juta, motor bisa dicicil 1,4 juta selama 11 bulan. Beat Street pun bisa dikredit Rp 621 ribu selama 35 bulan. Selengkapnya ada di daftar ini.

Namun disarankan, jika harus kredit, ambil uang muka yang paling besar. Kalau perlu, tenor cicilan jangan terlalu lama. Sebab semakin banyak jumlah tenor dan kecilnya uang muka, membuat tagihan total makin membengkak. Padahal harga jual kembali motor pasti alami depresiasi. Pikirkan dengan bijak, sebelum memilih cicilan yang sesuai dengan kemampuan Anda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Servis Honda Beat  

 

Motor berkubikasi 110 cc ini, sebetulnya punya value for money yang amat baik. Selain irit dan desain bodi yang kompak, biaya perawatan skutik tergolong aman di kantong. Sebetulnya tiap bengkel resmi Honda (AHASS) punya target dan patokan biaya jasa masing-masing. Besarannya bergantung pula pada tiap daerah. Standar minimal (dari AHM) ongkos servis komplet Rp 60 ribu dan Rp 45 ribu servis ringan. Dengan catatan, besaran itu hanya jasa, di luar harga suku cadang macam kampas, filter dan lainnya.

Pengerjaan servis lengkap ada 15 macam bagian. Misalnya pembersihan dan penyetelan injeksi, pembersihan saringan udara, pemeriksaan oli, pembersihan busi, pengecekan rantai/CVT, penyetelan rem depan belakang, cek aki, klakson, kabel gas, cek stang kemudi, mur dan baut, roda dan tekanan ban. Terakhir penyetelan klep dan kopling. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.