Sukses

Persiapan Produsen Busi Hadapi Era Kendaraan Listrik

Pertumbuhan mobil listrik dari tahun ke tahun terus bertambah. Bahkan Indonesia tengah bersiap menyambut era kendaraan listrik dengan menyiapkan regulasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan mobil listrik dari tahun ke tahun terus bertambah. Bahkan Indonesia tengah bersiap menyambut era kendaraan listrik dengan menyiapkan regulasinya.

Menanggapi hal ini, produsen busi tidak tinggal diam dengan merancang sesuatu untuk menghadapi era elektrifikasi yang sudah di depan mata.

Felix Ferdinand selaku Sales and Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia menyatakan, sampai dengan saat ini NGK Indonesia masih fokus di busi. Meski begitu, pihaknya tetap melihat perkembangan teknologi ke depan seperti apa.

"Mobil listrik dan lain-lain intinya growing, tapi dalam 10-15 tahun mendatang di Indonesia sendiri belum tentu booming.

Makanya kami tetap melihat perkembangannya, yang pasti kami tidak mau ketinggalan," katanya di sela media gathering di Jakarta belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurut Felix, prisipal NGK di Jepang tengah melakukan riset baterai untuk mobil listrik. Ini menjadi salah satu upaya untuk bertahan di dunia otomotif jika nantinya busi sudah benar-benar tidak terpakai lagi oleh kendaraan masa depan.

"Di Jepang sudah melakukan riset baterai itu sejak beberapa tahun ke belakang, tapi saya belum bisa share (hasilnya)," katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dalam lima tahun ke depan pihaknya belum tentu ada perubahan atau keluar dari dunia busi.

"15 tahun ke depan, kalau tergerus pastinya kami harus mem-provide barang untuk menyesuaikan pasar. Jadi kalau dibilang tergerus pasti tergerus, karena motor dan mobil lama semakin berkurang, sementara yang baru-baru ini tetap growing," tutup Felix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.