Sukses

Gokil, Toyota Hilux Dipakai untuk Menyeberangi Sungai di Australia

Bagi pemilik kendaraan dengan penggerak semua roda atau 4x4 seperti SUV atau truk kabin ganda, melewati berbagai kondisi jalan baik di aspal maupun di hutan adalah hal yang biasa.

Liputan6.com, New South Wales - Bagi pemilik kendaraan dengan penggerak semua roda atau 4x4 seperti SUV atau truk kabin ganda, melewati berbagai kondisi jalan baik di aspal maupun di hutan adalah hal yang biasa. Namun, apa jadinya jika mobil jenis ini digunakan untuk menyeberangi sungai yang dalam.

Hal tersebut sepertinya sudah menjadi hal yang biasa di Australia, tepatnya di sungai yang berada di Blacksmith's Beach, New South Wales. Sebagaimana yang terekam di sebuah video yang diunggah oleh ViralHog, dimana Toyota Hilux berhasil menyeberangi sungai yang cukup dalam.

Rekaman video tersebut, diambil bulan lalu oleh sekelompok turis Welsh, yang menyaksikan dengan tidak percaya ada seorang pemilik mobil di Negeri Kanguru ini yang menyeberangi sungai dengan Toyota Hilux. Pantai di Danau Macquarie ini sebenarnya cukup populer di kalangan pengemudi 4WD, tapi tidak bagi rombongan turis.

"Orang Australia gila, mereka akan mencoba menyeberangi sungai," ujar seorang pria ketika dua orang turun dari truk.

Sebelum melakukan penyeberangan, terlihat seorang memberi sinyal kepada pengemudi, jika sungainya aman untuk dilewati. Kemudian, truk mundur dan melesat ke sungai, melewati setengah jalan sebelum melambat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Saat berada di tengah sungai, bagian depan mobil sudah terendam air, dan air sudah merendam setengah mobil. Namun, Toyota Hilux ini berhasil sampai di seberang sungai.

Setelah sampai di seberang sungai, pengemudi keluar dari mobilnya dan terlihat basah kuyub.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.