Sukses

Formasi Terbaru Toyota Team Indonesia Menghadapi Musim 2019

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Team Indonesia (TTI) resmi memperkenalkan line up pembalap dan livery mobil balap mereka untuk menghadapi musim 2019.

Dengan menggunakan tagline baru yaitu "Beyond Race", TTI optimis dapat mengarungi ketatnya persaingan kompetisi balap tahun ini dengan prestasi maksimal. Rencananya, tahun ini TTI akan turun di dua jenis ajang balapan yaitu Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) dan Kejurnas Gymkhana.

Tagline "Beyond Race" sendiri merupakan cerminan dari identitas TTI sebagai tim juara yang selalu menghadirkan nilai-nilai lain dari sebuah balapan. Berbagai nilai tersebut antara lain Coaching Clinic, Racing School dan Racing Exhibition.

"Semangat Let's Go Beyond yang dimiliki oleh PT Toyota Astra Motor, menjadi salah satu dasar pemilihan tagline baru kami. Dengan tagline Beyond Race, merepresentasikan semangat balap kami sebagai tim pabrikan yang didukung penuh oleh para sponsor. Beyond Race kini juga telah menjadi identitas baru kami, saya percaya bahwa seluruh pembalap dan semua komponen tim yang ada di bawah naungan TTI memiliki semangat yang tinggi untuk berusaha meraih kemenangan di setiap ajang balapan yang diikuti," ujar Memet Djumhana selaku Direktur TTI.

Adapun beberapa penyegaran terhadap line up TTI pada tahun ini. Untuk ajang balapan Gymkhana musim 2019 ini, TTI menghadirkan dua pembalap baru yaitu, Herdiko Setya Putra dan juga pembalap wanita Sabrina Sameh untuk melengkapi komposisi pembalap yang sudah ada yang diisi oleh Andrianza Yunial dan Anjasara Wahyu.

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Herdiko diplot untuk menggantikan Demas Agil yang akan fokus untuk ajang balapan ISSOM. Sementara Sabrina, rencananya akan diplot untuk menggantikan peran dari pembalap wanita TTI sebelumnya yang memutuskan untuk pensiun dari dunia balap yaitu Alinka Hardianti.

"Dengan masuknya Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra, saya berharap mereka bisa dengan cepat beradaptasi terhadap tim. Semangat dan kerja keras yang tinggi dari kedua pembalap tersebut, saya yakin dapat memberikan kekuatan penuh untuk TTI pada musim 2019," sambung Memet Djumhana.

Untuk ajang ISSOM, TTI musim ini akan mengandalkan 2 pembalapnya yaitu Haridarma Manoppo dan Demas Agil, serta ada juga satu pembalap wanita asal Jepang yaitu Sakikawa. Selain menghadirkan pembalap baru, TTI juga turut merekrut mantan pembalap F1 Rio Haryanto. Namun, Rio direkrut bukan sebagai pembalap, melainkan sebagai penasihat teknis TTI.

"Masuknya Rio Haryanto diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik untuk semua pembalap TTI dengan segudang pengalaman yang dimilikinya," jelas Memet Djumhana.

Dalam mengikuti dua ajang balapan tersebut, rencananya TTI akan mengandalkan dua mobil andalan Toyota yaitu New Yaris dan New Agya 1.200 cc. Kedua mobil tersebut dipilih oleh TTI dan tim development TRD karena dinilai memiliki performa yang baik dan sudah terbukti prestasinya pada tahun-tahun sebelumnya.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Dengan beragam prestasi TTI di ajang balap nasional, dinilai dapat mempengaruhi penjualan produk-produk Toyota di Indonesia seperti New Yaris dan New Agya. Tentu, hal tersebut sesuai dengan misi TTI yang menjadikan ajang balap nasional sebagai tempat kampanye dan pembuktian dari ketangguhan produk-produk Toyota.

Selain dukungan dari pihak Toyota Astra Motor, TTI juga menilai bahwa mereka tidak dapat berprestasi lebih tinggi tanpa peran berbagai sponsor yang turut mendukung mereka di ajang balap nasional.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah setia mendukung kami dalam setiap balapan. Keberhasilan tim kami pada tahun lalu juga tidak terlepas dari kontribusi para sponsor seperti, Toyota Motor Oil (TMO), TRD Indonesia, GT Radial, MLD Spot, dan 3M," tutup Memet Djumhana.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Helikopter Jatuh di Tasikmalaya Segera Dievakuasi
Loading
Artikel Selanjutnya
Wujud Suzuki Ertiga GT Bocor di Dunia Maya
Artikel Selanjutnya
Punya Mobil Berwarna Putih, Begini Cara Merawatnya