Sukses

Toyota Siapkan SUV Baru Penantang Honda HR-V, Harganya Bikin Kaget

Toyota kabarnya tengah merencanakan SUV menengah untuk pasar India. Menariknya, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut dilaporkan sedang mengerjakan model SUV baru secara global.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota kabarnya tengah merencanakan SUV menengah untuk pasar India. Menariknya, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut dilaporkan sedang mengerjakan model SUV baru secara global.

Seperti dilansir Indiacarnews, Rabu (27/2/2019), mobil terbaru tersebut kabarnya akan diposisikan di bawah crossover CH-R, yang telah dijual secara global.

Informasi yang ada menyebut mobil terbaru tersebut sedang dalam tahap pengembangan awal saat ini. Akan dibangun di atas arsitektur baru TNGA-C yang juga menopang Toyota Prius hybrid dan sedan Toyota Corolla, SUV terbaru siap diciptakan.

Kabarnya SUV baru akan hadir dengan gaya khas dibandingkan dengan desain crossover-coupe seperti CH-R. Selain itu, model baru ini diharapkan dapat berbagi powertrain dengan sedan Corolla baru. Hal ini mengisyaratkan model tersebut juga merencanakan versi hybrid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

SUV terbaru milik Toyota itu diharapkan siap meluncur paruh kedua tahun 2020. Berada di bawah CH-R, SUV baru tersebut siap menantang Hyundai Creta, Nissan Kicks atau Juke, dan Honda HR-V di pasar internasional .

Khusus India, Toyota kabarnya akan meluncurkan lawan Maruti Suzuki Baleno pada paruh kedua tahun 2019, SUV pada tahun 2020, dan sedan Corolla baru di tahun 2020.

Terkait spesifikasi mesin dan fitur yang akan disematkan, Toyota masih enggan membocorkan hingga saat ini. Untuk bandrol, SUV terbaru itu kabarnya memiliki harga Rs 15 lakh hingga Rs 20 lakh atau setara dengan Rp295 juta sampai Rp394 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.