Sukses

Harga Ninja 250 Terbaru, Sportbike dengan Fitur Anti Maling

Liputan6.com, Jakarta Kawasaki Ninja merupakan salah satu motor idaman bagi para pecinta motor sport. Kawasaki Ninja adalah nama merek dagang dari beberapa seri motor sport Kawasaki. Seri pertama dari Kawasaki Ninja dimulai dengan seri GPZ900R pada tahun 1984.

Hingga saat ini Kawasaki Ninja telah memiliki berbagai macam jenis mulai dari Four cylinder, Two-cylinder, Single-cylinder, dan Racing.

Pada awal tahun 2019, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi memasarkan seri baru dari Ninja 250. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan model terbaru dari Ninja 250 dengan pilihan warna baru dan penambahan fitur. Adapun fitur baru yang dihadirkan adalah smart key.

Fitur smart key ini dapat ditemukan pada tipe SE ke atas. Hanya tipe standar yang masih mengadopsi kunci konvensional.

Lebih lengkapnya, berikut ulasan mengenai spesifikasi dan harga Ninja 250 terbaru yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (25/2/2019).

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Ninja 250

Kawasaki Ninja 250 memiliki bodi yang dicat dengan teknologi MDP (Magnetic Design Pain) sehingga striping sportbike ini terlihat 3 dimensi.

Sementara itu, tipe MDP punya pilihan dua warna, yaitu Passion Red / Metallic Magnetic Dark Grey (Merah), dan Ebony / Metallic -Magnetic Dark Gray (Abu-abu).

MDP ini adalah teknik pengecatan khusus menggunakan cat yang mengandung magnet sehingga menghasilkan efek 3D pada tulisan Ninja di bagian fairingnya. Khusus MDP diberi tambahan frame sliders, sehingga dapat melindungi cat yang diberi efek MDP.

Kawasaki Ninja 250 mengusung mesin 2-silinder DOHC 249cc liquid-cooled. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 28,5 hp dan torsinya mencapai 23,5 Nm.

Pada sektor kaki-kaki pabrikan asal Jepang itu menyematkan suspensi teleskopik dan ban 110/70-17 di depan. Sedangkan sektor belakang ditopang monoshock swing-arm dan ban 140/70-17.

Roda depan Kawasaki Ninja 250 dikawal oleh sngle disc-brake semi-floating 310 mm. Sementara itu, di bagian belakang terpasang single disc-brake berdiameter 220 mm.

3 dari 4 halaman

Fitur Terbaru Smart-Key

Dalam gelaran IMOS 2018 lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi merilis Kawasaki Ninja 250 dengan fitur Kawasakis Intelligent Proximity Activation Start System atau KIPASS.

KIPASS adalah sebuah sistem smart-key yang memungkinkan aktivasi kunci utama dan kunci setang melalui remot. Sebelumnya, teknologi ini telah disematkan pada motor gede (moge) Kawasaki sendiri yaitu Kawasaki 14000GTR.

Pengendara bisa mengaktifkan saklar motor dan kunci kemudi dengan menggunakan Smart Key, berbentuk key FOB, yang kompak (immobilizer portable). Jadi, saat Smart Key mendekati motor, FOB Smart Key akan mengirimkan sinyal ke KIPASS ECU.

Dari KIPASS ECU sinyal dikirimkan lagi kepada ignition switch, sehingga saklar dapat diputar ke mode on, dan motor dapat menyala.

Cukup meletakan remote pada kantong jaket atau celana, motor dapat menyala. Pengendara tidak perlu menempelkan dan melepas kunci secara manual untuk mengoperasikan sakelar utama Ninja 250.

Fitur baru ini dihadirkan berkat masukan dari konsumen yang menginginkan Ninja lebih aman. Pasalnya motor ini menjadi salah satu incaran favorit maling.

Satu yang menarik, di FOB Smart Key terdapat kunci manual yang juga dapat digunakan membuka kunci penutup tangki bahan bakar. Kunci ini juga dapat membuka kursi belakang. Selain itu, pembeli juga akan mendapatkan kunci manual secara terpisah untuk membuka penutup tangki.

Dengan adanya fitur ini diharapkan Ninja 250 bisa mempertahankan posisinya sebagai penguasa di kelas motor sport 250cc.

4 dari 4 halaman

Harga Ninja 250 Terbaru

Kawasaki Ninja 250 2019 tersedia dalam tiga jenis yaitu 2019 Ninja 250 SE ABS/MDP warna Passion Red / Metallic Dark GraP, Ninja 250 SE MDP warna Ebony / Metallic Magnetic Gray, dan Ninja 250 SE ABS warna Lime Green / Ebony. Harga Ninja 250 tentunya memiliki perbedaan pada masing-masing jenisnya.

Harga Ninja 250 termurah berada pada Kawasaki Ninja 250 SE MDP KIPASS yang dijual dengan harga Rp 66,9 juta. Sedangkan untuk Harga Ninja 250 tipe SE ABS KIPASS dan SE ABS MDP KIPASS masing-masing dibanderol Rp 74,1 juta dan Rp 74,6 juta.

Harga Ninja 250 ini sendiri dapat dipantau langsung melalui situs resmi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Harga Ninja 250 dapat berubah sewaktu-waktu dan menyesuaikan daerah tempat motor sport ini dijual.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kawasaki Siap Rilis New Ninja 250SL, Ada Harga Promo
Artikel Selanjutnya
2 Warna Baru Kawasaki Ninja 250 Menyambut 2019