Sukses

Harga Mobil Ford Tua Ini Setara Tiga Supercar Baru

Sebuah mobil Ford yang tidak banyak diketahui publik muncul untuk dijual di situs jual beli Jerman, Mobile.de. Meski tak banyak dikenal, harga yang diberikan pemilik untuk mobil tua tersebut sangat fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil Ford yang tidak banyak diketahui publik muncul untuk dijual di situs jual beli Jerman, Mobile.de. Meski tak banyak dikenal, harga yang diberikan pemilik untuk mobil tua tersebut sangat fantastis.

Bagaimana tidak, Ford LTD Station Wagon tahun 1983 tersebut memiliki banderol mencapai $ 2.250.192 atau setara dengan Rp 31,5 miliar.

Seperti dilansir Carcoops, Senin (25/2/2019) beberapa dekade yang lalu, mobil asal Amerika Serikat tersebut diubah seniman Afrika Timur paling berpengaruh, George Lilanga.

Memiliki seni abstrak, mobil tersebut diklaim memiliki nilai sejarah yang tinggi. Sehingga harga yang disematkan dinilai wajar.

Tidak jelas bagaimana atau kapan kendaraan itu sampai di tangan dealer mobil Jerman. Namun, sebelumnya mobil seni itu terdaftar untuk dijual dengan harga $ 4,9 juta atau setara Rp 65 miliar menjelang akhir 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk dapur pacunya, Ford LTD Station Wagon dilengkapi dengan mesin 3,8 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 120 Tk dan dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Meski tidak pernah terlibat dalam kecelakaan, mobil tersebut nyatanya tidak layak jalan. Sehingga pembeli hanya bisa memajang mobil tersebut sebagai kendaraan bersejarah.

Sebagai informasi, George Lilanga lahir di Tanzania pada tahun 1934. Ia merupakan salah satu seniman paling terkenal saat itu.

Sepanjang tahun 1970-an, 1980-an dan 1990-an, Ia berkeliling dunia, memamerkan karya seninya di seluruh Amerika Serikat, Afrika, Eropa, India, dan Jepang dan meninggal pada 2005 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini