Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Tiga Mobil Toyota Dapat Predikat Kendaraan Milenial

Liputan6.com, Jakarta - Tiga produk andalan Toyota, yakni Avanza, Calya dan Agya berhasil meraih Indonesia Millenial's To Brand 2019 untuk kategori mobil.

"Kami sangat mengapresiasi pilihan pelangfan millenial ini. Penghargaan ini sekaligus menunjukan keberhasilan pemerintah dalam mendorong kemajuan industri otomotif, karena Agya dan Calya lahir dari pengembangan kendaraan dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan yang diluncurkan pemerintah," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Indonesia Millenial's Top Brand Award 2019 merupakan ajang penghargaan terhadap brand yang berhasil menjadi pilihan millenial Indonesia yang diselenggarakan oleh majalah Warta Ekonomi. Survei dilakukan melalui teknik riset online survey menggunakan aplikasi mobile dengan kumulatif  jumlah responden 15.000 orang.

Tahun ini Avanza memasuki usia 15 tahun dengan sejumlah improvement di Indonesia. Sementara itu, Agya hadir pada tahun 2013 dan Calya pada 2016. Tahun 2018 lalu, total penjualan wholesales Toyota Agya dan Calya mencapai 93.076 unit atau berkontribusi 26,4 persen dari total penjualan Toyota.

Baik Calya maupun Agya tersedia dalam varian transmisi manual (M/T) maupun automatic (A/T). Untuk mesin, Toyota Agya tersedia dalam dua pilihan, yaitu dengan 1.000 cc dan 1.200 cc dengan teknologi dual VVT-i. Sedangkan semua varian Calya hadir dengan mesin 1.200 cc.

“Didukung dengan jaringan yang mencapai 329 outlet resmi Toyota di berbagai pelosok Indonesia, TAM siap memberikan layanan maksimal kepada seluruh pengguna Toyota Avanza, Calya dan Agya,” kata Soerjopranoto.

2 dari 3 halaman

Tukar Tambah Jadi Cara Dapatkan Toyota Avanza Terbaru

Toyota Avanza baru saja menampilkan desain barunya. Tujuannya tak lain untuk kembali mendongkrak penjualan mobil terlaris selama 15 tahun terakhir itu.

Beragam cara dilakukan. Salah satunya menawarkan program tukar tambah. Namun cara ini hanya berlaku untuk pemilik Toyota Avanza kelahiran 2014 dan 2015. Anda bisa tukar tambah dengan unit baru. Prosesnya dijanjikan mudah dan cepat.

Toyota Avanza lama milik calon konsumen akan diperhitungkan nilai jual kembalinya. Jika sepakat, konsumen dapat membayar kekurangan pembelian New Avanza atau New Veloz dari hasil penjualan mobil lamanya, via SERA. Program ini berlangsung mulai dari Januari hingga Maret 2019. Berlaku di seluruh Indonesia.

Program trade in New Toyota Avanza dan New Veloz, terselenggara lewat dukungan jaringan diler mobil baru Toyota. Saat ini mencapai 311 outlet di seluruh Indonesia. Makanya, untuk area yang belum terjangkau oleh SERA, calon konsumen dapat mengunjungi diler Toyota. Anda bisa meminta layanan tukar tambah yang dimiliki oleh SERA.

Sebelumnya, ada syarat ketentuan yang mesti dipenuhi calon konsumen. Selain buatan 2014 dan 2015, mobil yang hendak diajukan harus milik pribadi. Bukan atas nama perusahaan atau instansi pemerintah. Warna mobil bekas Toyota Avanza yang bisa mengikuti program ini hanya putih, hitam dan silver.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dokumen pembelian dan pemilikan juga harus lengkap dan asli. Misalnya STNK, BPKB, faktur, buku manual dan buku servis berkala. Termasuk pula kunci, dongkrak ban serep, serta perlengkapan darurat. Mobil konsumen juga belum pernah terlibat kecelakaan atau terkena banjir. Itu pun, batas maksimal jarak tempuhnya 60.000 km untuk keluaran 2014. Dan jarak tempuh 50.000 km buat tahun pembuatan 2015.

Jika syarat dan ketentuan di atas sudah lengkap, tim dari SERA siap melakukan pengecekan fisik. Nantinya mereka menentukan harga jual yang sesuai dengan kondisi kendaraan. Meski begitu, ada perbedaan taksiran harga jual antara kota besar (tier 1), daerah penyangga kota besar (tier 2) dan di luar kota besar (tier 3).

Contoh Kota Medan. Toyota Avanza G M/T 2015 Anda dihargai Rp 123 juta. Sedangkan di Kota Pematang Siantar menjadi Rp 120 juta dan di Kota Rantauprapat Rp 113 juta. Bila calon konsumen sepakat, dapat melanjutkan transaksi pembelian New Avanza dan New Veloz dengan cara tukar tambah ini.

Sumber: Oto.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Paket Aksesori Ini Bikin Tampilan Toyota C-HR Tambah Garang
Artikel Selanjutnya
Toyota C-HR GR Sport Resmi Meluncur, Apa yang Berbeda?