Sukses

Bawa Duit Koin Seberat 25 Kg, Wanita Ini Bawa Pulang Honda Scoopy

Liputan6.com, Semarang - Pembelian sepeda motor saat ini semakin mudah, karena konsumen disuguhkan dua sistem pembayaran, yakni kredit dan cash (tunai).

Sistem kredit di Indonesia masih mendominasi karena dinilai lebih mudah. Angka persentase pembelian kendaraan bermotor secara dicicil mencapai lebih dari 70 persen.

Namun beberapa orang memilih menabung selama bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan kendaraan idamannya. Mereka juga tak segan menggunakan uang receh atau koin tanpa menukarnya terlebih dahulu.

Setelah sempat viral pembelian motor sport dan trail dengan uang koin beberapa waktu lalu, kejadian serupa kembali terjadi di Semarang, Jawa Tengah.

Seperti dilansir akun instagram @amcsemarang, Selasa (22/1), terdapat seorang ibu membeli skutik Honda Scoppy dengan uang koin. Hal itu diketahui dari caption yang diunggah akun media sosial tersebut.

"Baru saja habis selesai menghitung uangnya Ibu Rukanah, beli Honda Scoopy pakai uang 25 Kg. Menghitungnya bikin pegal juga guys, perlu konsentrasi tinggi," tulisnya.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski tidak ada informasi jelas terkait koin pecahan berapa yang digunakan Rukanah, beragam komentar pun diberikan warganet melihat fenomena pembelian motor dengan koin kembali terjadi.

Berdasarkan website resmi Astra Honda Motor (AHM) diketahui harga Honda Scoopy saat ini Rp 18.375.000 on the road Jakarta untuk ketiga varian yang ditawarkan.

Loading