Sukses

Perhatikan Hal Ini Sebelum Berboncengan Pakai Sepeda Motor Sport

Selain kenyamanan, keselamatan juga perlu diperhatikan saat berboncengan menggunakan sepeda motor sport.

Liputan6.com, Jakarta Sepeda motor sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di Indonesia. Bahkan, sepeda motor bisa diandalkan sebagai transportasi umum.

Jenis sepeda motor pun beragam, mulai bebek, skuter, hingga motor sport kerap dijadikan tunggangan harian. Nah dari beberapa jenis itu, motor sport terlihat paling tak nyaman untuk dipakai berboncengan.

Selain kenyamanan, keselamatan juga perlu diperhatikan saat berboncengan menggunakan sepeda motor sport. Seperti mengutip laman resmi Suzuki Indonesa, ada triknya untuk berboncengan menggunakan motor sport.

Dimulai saat persiapan berboncengan. Pada saat akan membawa penumpang, beban yang akan dibawa bertambah. Maka kondisi ban perlu diperhatikan. Tekanan angin pada ban berbeda saat mengendarai motor sport sendirian dan berboncengan.

Poin penting lainnya adalah, sebagai pihan yang membonceng, Anda perlu tahu saat penumpang hendak naik ke jok motor. Supaya tak oleng dan kaget.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selanjutnya adalah posisi duduk penumpang. Jika tak terbiasa menaiki motor sport, setidaknya berikan sedikit informasi kepada penumpang soal posisi duduk. Jangan sampai duduk dengan posisi miring sebelah.

Tak kalah pentingnya adalah cara berkendara Anda. Jelas harus tertib dan santun di jalan raya ya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.