Sukses

Kawasaki Z250 Segera Merapat ke Indonesia, Akhir Januari?

Liputan6.com, Jakarta Kawasaki Z250 baru tengah hangat dibicarakan komunitas pecinta motor hijau ini. Mereka memperkirakan motor ini bakal keluar pada akhir Januari atau awal Februari 2019.

Boleh jadi isu tersebut dikarenakan kebiasaan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang selalu membuat kejutan di masa itu tiap tahunnya.

Sebagian pecinta Kawasaki Z250 pun berharap KMI segera melakukan pembaruan. Pasalnya model lamanya sudah keluar sejak Februari 2013. Bahkan selama ini nyaris tidak ada perubahan selain permainan grafis warna.

Berbeda dengan Ninja 250 yang sudah mengalami perubahan seperti fitur smart key yang dilengkapi dengan Kawasaki's Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya diadopsi Kawasaki 1400GTR/Concours 14. Perubahan ini sendiri bersamaan dengan pembukaan Indonesia Motorcycles Show akhir Okober tahun lalu.

Jika benar Kawasaki Z250 akan mengaspal awal tahun ini, Indonesia merupakan negara kedua setelah Thailand yang meluncurkan Z250 baru di ASEAN. Di Negeri Gajah Putih sendiri Z250 versi 2019 diluncurkan pada Desember lalu pada Thai Motor Expo 2018.

 

2 dari 3 halaman

Konfirmasi KMI

Kabar kebenaran peluncuran ini kemudian dikonfirmasi ke pihak KMI. Namun Kawasaki masih pelit berbagi informasi.

“Wah, kalau (peluncuran Z250 baru) itu saya belum bisa bicara banyak,” tangkis Aliong Iskandar, Section Head, Sales & Promotions KMI.

Bisa jadi diamnya Kawasaki merupakan pertanda kejutan baru buat pecinta ‘geng ijo’ di awal tahun ini. Saat kembali didesak apakah peluncurannya Januari ini seperti ramai dibicarakan komunitas Ninja, Aliong lagi-lagi menampik.

“Enggak pak, tidak benar,” kilahnya.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Kawasaki Z250

Seperti diketahui, Kawasaki Z250 mengadopsi mesin yang sama dengan Ninja 250. Z250 Baru yang beredar di Thailand sudah mengusung filosofi Sugomi, sebagaimana ada pada moge mereka, Ninja H2 dan Versys 1000. Motor bergenre naked sport ini cuma punya shroud saja, sedangkan generasi sebelumnya memakai fairing separuh.

Di Thailand New Kawasaki Z250 dibanderol sekitar Rp 71 jutaan, dan ditawarkan dengan pilihan warna Pearl Stardust White dan Metallic Spark Black.

Perubahan Z250 terjadi pada beberapa sektor, seperti tangki yang kekar, lampu depan belakang LED, rangka mirip Z400 dan Ninja 400, panel indikator digital, dan sistem pengereman ABS dua kanal.

New Kawasaki Z250 ini dibekali mesin injeksi 4 katup dengan kubikasi 250 cc dua silinder berpendingin cairan yang dikawinkan dengan trasnmisi 6-percepatan. Tenaga mencapai 37,6 Tk dengan torsi 23,5 Nm.

Reporter: Nazarudin Ray

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Mazda CX-8 Meluncur Pekan Depan, Intip Bocoran Spesifikasinya
Artikel Selanjutnya
Di Indonesia Inden 4 Tahun, Suzuki Jimny Jadi Mobil Dinas di Italia