Sukses

Dua Mobil Konsep Subaru Siap Gebrak Tokyo Auto Salon 2019

Liputan6.com, Jakarta - Subaru dipastikan bakal memanfaatkan Tokyo Auto Salon 2019 untuk menampilkan konsep Subaru Forester STI dan Impreza STI.

Pabrikan berlogo konstelasi bintang ini, merilis foto tampak depan dan belakang kedua mobil itu. Perubahannya tak signifikan, namun mampu menonjolkan kesan sebagai mobil berperforma tinggi.

Untuk Subaru Forester STI Concept punya tampilan yang semakin agresif. Bentuk bodinya dirombak menjadi lebih tebal, terkesan gagah. Tubuhnya dibalut cat yang dinamakan Fighter Gray. Bodi ini dipadukan pelek aluminium 19 inci berdesain unik, yang memperlihatkan komponen pengereman berkemampuan tinggi dari Brembo.

Kalipernya diperkuat enam piston yang mendukung penghentian ban depan. Di samping itu, detail wajahnya ikut diotak-atik. Grille-nya bermotif sarang lebah, ditempeli lencana STI.

Desain bumper depan dibuat lebih tajam. Kemudian terselip aksen garis tipis berwarna kuning yang melingkup underguard depan, bumper belakang dan side skirt.

Dilansir dari thedrive (27/12), di bawah bonet Forester STI tetap memakai jantung mekanis e-Boxer. Mesin hibrida ini perpaduan pembakaran konvensional berkubikasi 2.0 liter 4 silinder dengan motor listrik bertenaga 12 hp dan 65 Nm. Bila dikombinasikan total daya yang dihasilkan mencapai 155 hp serta torsi 253,5 Nm.

Tampilan berbeda disuguhkan Subaru Impreza STI Concept. Dalam foto, aura sporty nan garang terpancar kuat. Wajahnya ditransformasi lebih tegas melalui penyematan grille yang sedikit dikulik. Lalu di bawahnya ada foglamp yang berpadu daytime running light.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tampak body kit aerodinamis yang terdiri dari splitter depan dan extended side skirt tersematkan.Warna two tone dipilih Subaru membungkus eksterior. Atap, pilar dan kaca spion diwarnai hitam, sedangkan sisanya putih mengilap.

Wujudnya makin lengkap dengan pemakaian pelek baja ringan yang motifnya mirip Forester STI konsep. Bumper belakangnya direvisi, sehingga knalpot ganda dapat diposisikan di tengah.

Sayangnya, belum ada informasi lebih jauh terkait dapur pacu yang diusung. Besar kemungkinan, Subaru bakal mengambil Impreza Sport bermesin 2.0 liter yang dipasarkan di Jepang sebagai basis. DI bawah kapnya terdapat pendorong berkekuatan 152 hp dan torsi 196 Nm.

Meski sudah bisa melihat rupa luarnya, Subaru masih menutup rapat informasi terkait interior kedua model. Tim Subaru hanya memberikan sedikit petunjuk, kabinnya didominasi warna Bordeaux dan tekstur yang dalam.

Belum diketahui pula, apakah nantinya model massal yang diproduksi dilengkapi seluruh fitur-fitur itu. Penggemar harus bersabar hingga Januari mendatang untuk menyaksikan langsung.

Sumber: Oto.com

PETUGAS PASUKAN ORANYE CANTIK INI CURI PERHATIAN WARGANET

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mobil Konsep Terbaru Honda Siap Unjuk Gigi
Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Terbaru Toyota Supra Konsep