Sukses

Hubungan Honda dengan Toro Rosso Lebih Mesra Ketimbang McLaren

Liputan6.com, Jakarta Honda kembali ke ajang F1 sebagai penyuplai mesin untuk McLaren di tahun 2015. Namun hal tersebut tak berjalan mulus dan keduanya berpisah pada akhir 2017.

Dilansir Motorsport, Honda bergabung dengan Toro Rosso pada musim ini. Kerja sama tersebut memberikan hasil yang cukup baik, dengan perolehan poin lebih baik dibanding kerja sama Honda dengan McLaren di musim sebelumnya.

" Perubahan tersebut terhadap Toro Rosso (dibanding McLaren) adalah kita memiliki komunikasi yang jauh lebih baik dengan tim dibanding sebelumnya," ungkap General Manager of Motor Sports Division, Honda Motor Co, Masashi Yamamoto ke Motorsport.com.

Menurutnya, komunikasi yang baik menghasilkan pengaturan optimal pada mobil balap. Misalkan koneksi antara sasis dan power unit menjadi jauh lebih baik. Dari segi pengembangan mesin pun mulai terlihat, kini mesin lebih tahan lama dan performanya membaik. 

"Pada awal tahun kita punya masalah pada daya tahan, dan juga pengembangan mengalami keterlambatan. Pada akhirnya keduanya berkembang seperti yang diharapkan, " ungkap Yamamoto.

Yamamoto percaya kemampuan mesin yang membaik menjadi faktor mendapatkan kepercayaan dari Red Bull. "Kuncinya adalah menunjukkan performa balap yang baik di Kanada. Kami mampu membuktikan sanggup mencapai tingkatan tertentu dan kami mendapat kepercayaan dari Red Bull," pungkas Yamamoto.

 

 

2 dari 3 halaman

Nyaris Sempurna, Honda CR-V Maksimalkan Fitur Keselamatannya

Honda CR-V, Sport Utility Vehicle (SUV) ini mendapatkan penghargaan keselamatan lima bintang atau yang tertinggi dalam gelaran Asean NCAP (New Car Assessment Program) Grand Prix Awards 2018.

Honda CR-V diberikan untuk kategori 'Best Safety Performance for Child Occupant Protection(perlindungan anak)' dan “Excellent Award – Consistent 5 Star”. Artinya, SUV yang satu ini mempertahankan rating keselamatan lima bintang, baik Honda CR-V generasi keempat maupun kelima.

 

Dalam penilaian ini, Honda CR-V memberikan perlindungan terbaik untuk penumpang anak-anak berdasarkan penilaian terhadap uji tabrak depan, samping, dan instalasi child seat.

Selain itu, dalam kategori ini, mobil tersebut meraih rating lima bintang dengan poin tertinggi yaitu 44.76 dari nilai maksimum 49.00.

Demikian juga dengan perlindung terhadap penumpang dewasa. Honda CR-V meraih rating terbaik berdasarkan uji tabrak yang meliputi tabrak depan, tabrak samping dan head teknologi perlindungan kepala. Pada kategori ini Honda CR-V meraih poin 34.02 dari nilai maksimum 36.00.

Untuk kategori Advanced Safety Assist Technology, yaitu kelengkapan fitur-fitur keselamatan berteknologi canggih. Pada kategori ini, Honda CR-V meraih poin 13.47 dari nilai maksimum 18.00.

Secara total, Honda CR-V meraih poin 88.80 dengan penilaian Good untuk hampir seluruh aspek perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang.

Menurut Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, penghargaan yang diperoleh pada hasil uji tabrak Asean NCAP menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan konsumen.

“Sesuai dengan visi Honda untuk memberikan rasa aman dan menjaga keselamatan setiap pengguna jalan,” kata Jonfis dalam keterangan tertulis.

Selain Honda CR-V, beberapa model Honda lainnya juga telah diuji oleh Asean NCAP dan meraih standar tinggi untuk tingkat keselamatan.

Beberapa model Honda seperti BR-V, HR-V, Jazz, Civic dan City meraih rating lima bintang untuk perlindungan penumpang dewasa dan empat bintang untuk perlindungan penumpang anak. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Berkedok Ojek Online, Dua Pria Curi Tabung Gas Tukang Batagor

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Crazy Rich Asian Menjadi Pemilik Pertama Jet Pribadi Honda, Siapa Dia?
Artikel Selanjutnya
Bukti Mekanik Honda Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata