Sukses

MINI Cooper Limosin Ini Ada di Indonesia, Intip Modifikasinya

MINI Cooper bergaya Limosin tersebut milik Jose. Dibuat karena ingin tampil beda.

Liputan6.com, Tangerang - MINI Cooper merupakan salah satu mobil yang cukup unik. Pabrikan asal Inggris memang konsisten membuat mobilnya lebih kecil daripada mobil pada umumnya.

Namun akhir pekan lalu, Liputan6.com menjumpai MINI Cooper yang tak biasa di kawasan QBig, BSD City, Tangerang Selatan. Bagaimana tidak, panjangnya bisa mencapai enam meter, tak ayal mobil ini jadi terlihat mirip limosin.

 

Usut punya usut, mobil MINI Cooper bergaya limosin tersebut milik Jose. Pria yang akrab disapa Om Yos itu mengatakan, membuat MINI bergaya limosin karena ingin tampil beda.

“Enggak ada yang punya di Indonesia. Kalau di luar negeri mungkin ada,” ucap Om Yos saat mengawali pembicaraan.

 

 

Om Yos mengatakan, untuk membuat mobil ini pada dasarnya memakan waktu bisa sampai satu tahunan, namun karena pengerjaannya dilakukan santai alias tak buru-buru, maka cukup lama membangunnya.

Dia juga menerangkan, mobil yang dibalut dengan cat kelir putih itu dibangun dari dua model MINI yang berjenis sama yaitu lansiran tahun 60-an dengan mesin MKII.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sekadar Panjang

Secara tampilan, dari raut wajah memang tak ada perbedaan. Bahkan tetap terlihat mungil seperti MINI pada umumnya. Namun saat melihat dari arah samping sangat panjang, namun MINI limosin milik Om Yos mempertahankan tampilan orisinilnya, seperti bumper, grille, lampu-lampu hingga emblem. Akan tetapi masuk ke dalam kabin, interiornya ada perubahan.

Menariknya lagi, MINI limosin ini juga dilengkapi dengan dua buah sunroof di bagian depan dan belakang. Tentu saja , hal ini bisa membuat pengemudi maupun penumpang bisa tetap melihat pemandangan di atas langit.

 

Meski demikian beberapa bagian seperti dashboard, lingkar kemudi, tuas persneling asli. Dan yang pasti, jika menjadi penumpang belakang, Anda bisa meregangkan kaki tanpa terbentur jok depan.

 

Meski Om Yos memiliki satu istri dan dua anak, namun karena ukurannya yang panjang, maka kapasitas bisa saja lebih dari itu.

“Bayangkan mobil MINI (standar saja) jika dijejali bisa belasan orang. Nah kalau ini engga tau deh, saya belum pernah coba,” ucap Om Yos.

 

3 dari 3 halaman

Harga dan Pajak

Om Yos sendiri enggan membeberkan berapa biaya yang sudah dikeluarkan untuk menggarap MINI limosin. Hanya saja, MINI Cooper dengan tahun yang sama saat ini bisa berkisar 350-500 juta per unit.

“Sudah beberapa tahun lalu jadi tidak ingat berapa duit,” katanya.

 

Dia sendiri mengatakan untuk saat ini, mobil dengan kapasitas mesin 1.3 liter itu pajaknya masih hidup. Bahkan Om Yos mengatakan tetap rajin membayar pajak.

“Yak karena mobil tua, harga pajaknya masih sekitar Rp 600 ribuan,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.