Sukses

Cuma Satu di Indonesia, Harga MINI Langka Ini Bikin Penasaran

Liputan6.com, Tangerang - Mobil merek MINI model terbaru hadir di Indonesia dan dijual di bawah naungan BMW Group Indonesia. Brand asal Inggris ini, menancapkan bisnisnya di Tanah Air pada 2011 silam.

Singkat kata, selama hadir di Indonesia, MINI menjelma jadi brand premium yang kerap identik sebagai bagian dari gaya hidup dan diincar pecinta otomotif karena fitur dan desain tampil berbeda jika di jalanan.

 

Perlu diketahui, jauh sebelum diniagakan BMW Group Indonesia, MINI sudah banyak dijual oleh importir umum.

Dari sekian banyak mobil MINI yang masuk Indonesia, ternyata ada salah satu mobil yang kini tergolong sangat langka yaitu MINI Cabriolet lansiran 1993.

Menurut Co-Founder Indonesia Coopret Registry (salah satu komunitas MINI di Indonesia), Peter Anugrah, MINI Cabriolet lansiran 1993 itu hanya ada satu di Indonesia.

Wujud MINI Cabriolet tersebut hadir pula di ajang Indonesia MINI Day 2018 di di QBig, Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangeran Selatan.

 

 

“MINI Cabrio ini sangat spesial, karena hanya ada satu di Indonesia, dan paling langka di Indonesia,” ujar Peter saat ditemui Liputan6.com, di acara IMD 2018, Sabtu (15/12).

2 dari 2 halaman

Kembaran MINI Cabriolet Terbakar

Kata Peter, saat masuk Indonesia, mobil dengan desain atap terbuka atau bisa ditutup kain kanvas itu, pada dasarnya ada dua atau memiliki kembaran.

Namun nahas, ketika MINI tersebut sedang berada di sebuah bengkel, ternyata bengkel itu hangus dilalap si jago merah dan menghanguskan sang MINI langka.

Tidak disebutkan akar penyebab bengkel itu terbakar. Bahkan MINI Cabrio tersebut kini tak diketahui dimana wujud atau rupanya.

 

Peter sendiri enggan membocorkan siapa sang pemilik MINI Cabrio langka yang saat ini ikut dipajang di IMD 2018. Akan tetapi kata dia, mobil tersebut banyak dilirik untuk dimintai mahar, baik dari kalangan komunitas atau pecinta otomotif lainnya.

“Ini punya teman. Teman-teman lain sudah nawarin, tapi belum dilepas, harganya juga gelap. Mungkin hampir M (miliaran),” ujar Peter.

 

Menurut Peter, tak hanya di Indonesia, MINI Cabrio tersebut tergolong langka di dunia. Namun lanjutnya, MINI Cabrio yang dipamerkannya itu dibuat hanya 50 unit di dunia dan kondisinya eksterior, maupun interiornya orisinal alias belum mengalami rombakan.

“Karena mobil ini hanya dipakai untuk hobi, jarak tempuhnya saja baru 9.000 km,” tutupnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ratusan Mobil Mr Bean Geruduk BSD City, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Ini Mahar untuk Menebus Mobil Bekas Gisel