Sukses

Tak Terima Ditikung, Dua Pembalap Adu Jotos di Sirkuit

Adu jotos terjadi setelah seorang pembalap tersenggol pembalap lainnya. Diketahui balapan ini merupakan Grand Final Melindo yang digelar di Alun-Alun Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (2/12/2018).

Liputan6.com, Bojonegoro - Kejuaraan balap jalanan (road race) kembali ternoda. Adu jotos terjadi setelah seorang pembalap tersenggol pembalap lainnya. Diketahui balapan ini merupakan Grand Final Melindo di mana Alun-Alun Bojonegoro, Jawa Timur, disulap jadi lintasan dadakan, Minggu (2/12/2018).

Aksi adu jotos ini sempat terekam kamera video dan diunggah langsung akun Instagram @hendriansyah76official.

“Bojonegoro keras lurrr…!!!” tulis akun @hendriansyah76official.

 

Jika melihat video insiden tersebut, ternyata baku pukul ini terjadi ketika empat pembalap melaju kencang di trek lurus, kemudian berbelok saat melintasi tikungan U.

Namun apes, salah seorang pembalap menyenggol pembalap lain yang juga berbarengan ingin melakukan manuver.

Tak terima ditikung, maka setelah motornya terjatuh, pembalap tersebut langsung mengarahkan bogem mentah ke bagian helm sang lawan. Hal ini pula membuat keduanya saling baku hantam di lintasan.

Beruntung pertikaian ini tak berlangsung lama, sebab beberapa penonton dan official masuk lintasan untuk melerainya. Dan tak lama kemudian, sejumlah petugas polisi ikut masuk dan mengamankan kedua pembalap.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Bojonegoro keras lurrrr..!!!

A post shared by HRP RACING (@hendriansyah76official) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembalap Dilempar Karung

Sebelumnya, gelaran road race juga sempat dibuat di sekitar alun-alun Kota Bondowoso, Jawa Timur, pada Minggu 12 November 2017.

Namun balapan menjadi mencekam karena pertikaian antara dua pembalap di lintasan, antara Dimas dan M Hasan. Karena aksi tidak sportif dilintasan, kedua pembalap ini menjadi viral di berbagai media sosial. 

Bagaimana tidak, saat Dimas dan M Hasan bersaing ketat untuk menjadi yang tercepat, Dimas sengaja disenggol oleh M Hasan saat mendekati sebuah tikungan tajam.

Tak pelak, Dimas terjatuh dan terpelanting hingga terseret beberapa meter serta menabrak pembatas. Beruntung Dimas masih selamat.

Tak terima diperlakukan oleh musuh, Dimas bangkit kembali. Dia pun masuk lintasan sembari melepas helm yang digunakan selama balapan dan menentengnya.

Namun ternyata, kebangkitan Dimas usai terjatuh tak lain hanya untuk melakukan balas dendam kepada M Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.