Sukses

Datang ke Pabrik Yamaha, Jokowi Ingat Aksinya di Asian Games 2018

“Saat Asian Games saya naik Yamaha,” ujar Jokowi disambut riuh tepuk tangan tamu undangan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo menjadi tamu kehormatan di acara Pelepasan ke-1,5 juta Ekspor Motor Yamaha, di pabrik Yamaha Pulogadung, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Saat memberikan sambutan,  Jokowi mengaku bangga atas prestasi Yamaha yang telah mengekspor 1,5 juta unit sepeda motor ke berbagai negara.

Akan tetapi, kehadiran Jokowi di pabrik berlogo ternyata membuat dirinya teringat saat pembukaan Asian Games 2018 yang  berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8) malam.

“Saat Asian Games saya naik Yamaha,” ujar Jokowi disambut riuh tepuk tangan tamu undangan.

“Merknya (modelnya) enggak apal, tapi saya tahu yang saya naiki Yamaha,” ucap Jokowi dengan bangga.

Namun sayang, saat sambutannya itu, Jokowi yang mempertanyakan apakah cuplikan videonya dapat diputar kembali ternyata gagal ditayangkan.

“Padahal saya mau tunjukkan saya pakai Yamaha. Tapi maaf itu stuntman bukan saya. Masa presiden disuruh loncat itu sendiri,” kata Jokowi disambut tawa para tamu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Naik Motor Yamaha Saat Pembukaan Asian Games 2018

Upacara pembukaan Asian Games 2018 memang dikejutkan dengan tayangan yang menunjukkan Presiden RI Jokowi Widodo beraksi naik motor.

Diawali dengan rombongan presiden yang terhalang menuju ke Stadion GBK untuk menghadiri upacara pembukaan. Dalam tayangan itu, Jokowi tampak turun mobil dan memilih naik motor bersama sejumlah ajudan.

Dalam tayangan itu, dia tampak melewati sejumlah ruas jalan hingga akhirnya tiba di GBK. Motor langsung menuju panggung pembukaan Asian Games 2018.

Setelah masuk ke zona parkir, tayangan itu menunjukkan Jokowi turun dari motor dan naik lift menuju upacara pembukaan Asian Games 2018.

Keluar dari lift, Jokowi langsung disambut meriah oleh puluhan ribu penonton yang menyaksikan langsung upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion GBK. Pria asal Solo itu pun melambaikan tangan dan berjalan ke tempat duduk yang telah disediakan.

Jokowi akan membuka langsung Asian Games 2018 malam ini. Sebanyak 45 negara peserta ambil bagian dalam multievent olahraga antarnegara Asia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.