Sukses

Deretan Lamborghini Aventador Bernasib Nahas

Liputan6.com, Jakarta - Kasus kecelakaan yang melibatkan Lamborghini Aventador angkanya tak sedikit. Tentu saja, penyebab kecelakaan tersebut sangat beragam.

Kasus terbaru menimpa Lamborghini Aventador berkelir oranye yang bernasib nahas di tol Sragen, Jawa Tengah. Selain kecelakaan tersebut, ada berbagai peristiwa kecelakaan Lamborghini Aventador yang pernah terjadi secara global, rata-rata kecelakaan mobil berlogo Banteng Tempur ini dikarenakan faktor pengemudi.

Namun tak sedikit pula kecelakaan supercar ini disebabkan masalah pada mesin dalam arti khusus mesin mengalami overheat, sehingga terciptanya percikan api, lalu api membesar dan melahap Aventador.

Liputan6.com, merangkum beberapa kecelakaan Lamborghini Aventador yang sempat heboh, bahkan terlihat miris.

2 dari 3 halaman

Lamborghini Avantador Kecelakaan

Lamborghini Aventador yang satu ini mengalami kecelakaan setelah menabrak dua kendaraan lain di jalan bebas hambatan China bagian utara. Sebelum kejadian, pemilik Aventador tersebut diketahui sempat memacu supercarnya dalam kecepatan tinggi.

Melansir laman Telegraph, kejadian tersebut bermula saat sebuah Lamborghini Aventador melaju dengan kecepatan tinggi di tengah guyuran hujan. Menurut penuturan pihak kepolisian setempat, diperkirakan kecepatan Aventador tersebut mencapai 180 km/jam.

"Kendaraan (Aventador) itu melaju dan sempat menyalip saya, diperkirakan kecepatannya mencapai 180 km/jam. Lima menit setelah menyalip, terjadilah tabrakan ini," ujar pihak kepolisian yang menangani peristiwa tersebut. Beruntung tidak adanya korban jiwa atau luka serius akibat peristiwa naas ini.

Seorang pria asal Uni Emirat Arab membeli Lamborghini Aventador ringsek bekas tabrakan dengan harga US$ 100 ribu atau sekira Rp 1,3 miliar. Jumlah ini kurang dari seperempat harga aslinya.

Dilaporkan carscoops, pembeli mobil yang tidak mau identitasnya diketahui ini mengatakan bahwa ia akan mengembalikan Aventador kembali ke bentuk aslinya. Sebuah pekerjaan yang sulit, apalagi jumlah dana yang pasti dikeluarkan belum jelas.  

 

Sebuah Lamborghini Aventador terlibat insiden dengan truk tanah di China. Peristiwa nahas ini membuat supercar eksotis berkelir putih itu hancur berantakan.

Dilansir Carscoops, kecelakaan bisa dibilang sebagai yang terburuk yang melibatkan Lamborghini dalam beberapa bulan terakhir. Kerasnya benturan membuat kondisi mobil nyaris tidak dapat dikenali.

Sementara itu, pengemudi supercar berlogo banteng tersebut dilaporkan terjebak di dalam mobil yang ringsek.Untuk mengevakuasi korban, petugas pemadam kebaran pun langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Mereka terpaksa memotong bagian atap dan kaca depan agar dapat mengeluarkan sang pengemudi Lamborghini.

Insiden yang melibatkan mobil mewah milik publik figur bertambah setelah Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad kecelakaan di Malang, Jawa Timur.

Akibatnya mobil ringsek setelah menghantam pohon.Beruntung bukan suami Nagita Slavina yang mengendarai supercar Italia tersebut. Disebutkan, staf Lamborghini dari Jakarta yang mengendarai mobil super berkelir putih itu.

3 dari 3 halaman

Lamborghini Avantador Terbakar

Sungguh malang nasib pemilik Lamborghini Aventador di Dubai ini. Mobilnya terbakar hebat secara misterius.Peristiwa ini terjadi di dekat Hotel Al Qasr di Dubai. Api yang begitu besar membuat supercar berwarna kuning itu hangus dan hampir tidak dapat dikenali.

Melansir laman Worldcarfans, Rabu (20/5/2015), melalui video yang diunggah akun tersebut memperlihatkan jika si pemilik Aventador secara sigap segera berusaha memadamkan api ketika belum membesar.

Namun demikian, usahanya sia-sia karena api terus makin membesar dan menjalar ke seluruh bagian mobil.

Dilansir Autoevolution, Selasa (8/9/2015), salah satu contoh akibat ketidakpedulian pemilik Aventador SV terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab ketika supercar tersebut terbakar saat sedang joyride atau jalan-jalan.

Insiden terjadi ketika Aventador SV sedang melintasi kawasan tidak jauh dari Dubai Marina, di mana cuaca sedang panas terik saat insiden terjadi.

Tampaknya, kondisi ini membuat mesin overheat sehingga menimbulkan percikan api dari dalam kompartemen mesin. Dengan cepatnya, api melalap seluruh bagian hingga menghanguskan supercar yang hanya diproduksi 500 unit di dunia itu.

 

Supercar terbakar yang satu ini karena salah satu contoh kesombongan pengemudinya terjadi di London, Inggris ketika sopir Lamborghini Aventador menggeber-geber mesin mobilnya saat melintasi kawasan macet.

Mesin dengan suhu sangat tinggi ditambah letupan api dari muffler dengan mudah membuat supercar berlogo banteng ini terbakar.

"Mobil ini sedang dalam kemacetan dan saya mendengar raungan mesin. Kemudian, seseorang berteriak, 'mobilmu terbakar'," kata Dan Jenkins, salah seorang saksi mata yang merekam insiden ini seperti dikutip Autoblog.

 

Honda Adventure Days 2019 - Melewati Destinasi Keren dan Menantang di Pulau Jawa
Loading
Artikel Selanjutnya
Ngebut 150 Km/Jam, Lamborghini Aventador Nyungsep di Jalan Tol Solo
Artikel Selanjutnya
Fakta di Balik Kecelakaan Lamborghini di Tol Solo-Sragen