Sukses

Tes Valencia, Valentino Rossi Bocorkan Kelemahan Jantung Pacu Yamaha YZR-M1

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi telah melakukan pengetesan motor terbaru, Yamaha YZR-M1. Selama dua hari tes Valencia, pembalap berjuluk The Doctor ini fokus pada pemilihan mesin.

Melansir Motorsport.com, Sabtu (24/11/2018), tidak ingin melakukan kesalahan seperti tahun lalu, pabrikan berlambang garpu tala sangat fokus pada pengembangan Yamaha YZR-M1 2019. Meski menyambut positif mesin baru, pembalap bernomor 46 ini masih menemukan kelemahan mesin baru tersebut.

Valentino Rossi berpendapat, jantung penggerak Yamaha YZR-M1 masih kesulitan menyesuaikan diri dengan penggunaan ban.

"Hari ini sedikit lebih sulit, (performa) kami sedikit meningkat. Namun jika dibanding lainnya, tampaknya mereka melakukan langkah lebih besar," jelas Rossi usai menuntaskan tes Valencia hari kedua di posisi ke sembilan, dan lebih lambat 0,6114 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

"Kami masih harus bekerja, setelah beberapa lap kecepatan kami dengan ban bekas tidaklah bagus. Sepertinya di sana kami masih kesulitan," tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sepanjang tes, dua pembalap Yamaha menggunakan dua mesin yang berbeda yang disiapkan untuk YZR-M1 baru. Namun, Rossi menjabarkan tidak ada perbedaan yang mencolok antara kedua spesifikasi tersebut.

Untuk tes selanjutnya di Jerez pada 28 sampai 29 November 2018, skuad Yamaha akan tetap fokus dalam uji mesin. Dan sembilan kali juara dunia ini, memberikan indikasi soal spesifikasi yang akan digunakan untuk paket sepeda motor balap 2109.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: