Sukses

Nekat Atraksi di Atas Motor Saat Melaju, Pemuda Nyungsep Cium Aspal

Jika skill Anda hanya modal nekat dan ingin terlihat keren semata karena freestyle, maka bukan pujian yang didapat, melainkan hanya nasib sial dan menanggung malu.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi freestyle dengan sepeda motor kerap memberikan decak kagum dan mampu menghipnotis siapapun yang melihatnya. 

Sebab, melakukan freestlye dengan si kuda besi, perlu adrenalin tinggi, ditambah skill mumpuni serta dilatih secara terus-menerus.

Namun jika skill Anda hanya modal nekat dan ingin terlihat keren semata, bukan tak mungkin pujian yang didapat, melainkan hanya nasib sial dan menanggung malu.

Seperti halnya aksi nekat seorang rider yang satu ini, dimana dia mencoba beraksi dengan cara berdiri di atas sepeda motor bebek yang melaju kencang.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @agoez_bandz, rider tersebut sempat berdiri di atas sepeda motor sembari merentangkan tangannya seakan-akan ingin terbang.

Namun apa beberapa saat kemudian dia terjatuh dan langsung mencium aspal. Tidak disebutkan lokasi gambar tersebut direkam termasuk kondisinya.

Akan tetapi, dapat dipastikan jatuhnya si pria tersebut sungguh menyakitkan, karena dia tak dilengkapi perlengkapan safety mulai dari helm, hingga body protector.

 

 
 
 
View this post on Instagram

1 kata untuk bocah ini...

A post shared by Agoez Bandz (@agoez_bandz) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar Freestyle di Sekolah Ini Dijamin Keamanannya

Mengendarai sepeda motor umumnya hanya dikendarai di jalan raya untuk mobilitas sehari-hari. Namun, bagi sebagian rider, naik sepeda motor perlu skill mumpuni.

Salah satu yang kerap dianggap unik soal skill dalam berkendara sepeda motor yaitu teknik dasar freestyle, seperti wheelie, stoppie, dan burn-out.

Namun tahukah Anda, teknik freestyle yang disebutkan di atas, pada intinya bisa dilakukan semua orang. Asalkan, mau belajar dan memiliki tekad yang kuat.

Untuk belajar freestyle sepeda motor juga ada sekolahnya. Tetapi hal itu bukan di Indonesia, melainkan sekolah tersebut berada di Belanda yang disebut Stunt and Wheelie School.

Untuk belajar freestyle sepeda motor, murid-murid memang tidak dibatasi usia dan jenis kelamin, akan tetapi yang pasti mereka harus mengutamakan safety atau keselamatan.

Ya, rider awam yang belajar freestyle wajib menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, hingga sepatu. Pasalnya motor yang digunakan bukan bebek atau skuter matic, melainkan motor sport bermesin di atas 250 cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini