Sukses

Yamaha R3 Edisi Racing Gebrak Eropa

Liputan6.com, Milan - Memanfaatkan EICMA 2018 di Milan, Italia, Yamaha melakukan gebrakan dengan memperkenalkan Yamaha YZF-R3 edisi spesial. Pembalap muda Indonesia, Galang Hendra, menjadi saksi kehadiran motor sport anyar tersebut.

Motor ini terinspirasi motor balap tunggangan pembalap asal Yogyakarta tersebut di kejuaraan World Supersport 300 (WorldSSP300).

Disebutkan, Yamaha R3 edisi khusus ini dikembangkan oleh Genuine Yamaha Technology Performance (GYTR), divisi balap pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Karenanya, nama sportbike itupun berubah menjadi lebih panjang, yaitu Yamaha YZF-R3 GYTR.

Mengutip dari Motorcyclenews.com, karena dikerjakan oleh GYTR, Yamaha R3 dibekali dengan sejumlah komponen balap. Hal itu dilakukan tentu untuk meningkatkan performa dari motor sport full-fairing tersebut.

Pihak GYTR membekali Yamaha R3 dengan suspensi depan up-side down dan monoshock di belakang keluaran Ohlins Racing.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain itu, terpasang pula knalpot titanium dari Akrapovic dan rem Brembo sehingga membuat sportbike ini makin mantap melaju di sirkuit.

Di Indonesia, Yamaha R3 berubah menjadi Yamaha R25. Hal itu tidak terlepas dari kapasitas mesinnya yang tak lagi 300 cc seperti di pasar Eropa dan Amerika Serikat, melainkan 250 cc.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Yamaha XMax Roda Tiga Muncul di Eropa, Resmi Dijual?
Artikel Selanjutnya
Marquez Adu Pendapat dengan Valentino Rossi dan Vinales terkait Akselerasi Motor Yamaha