Sukses

Desain Baru Toyota Avanza, Seperti Keinginan Konsumen?

Liputan6.com, Jakarta Toyota Avanza, mobil yang terlahir sejak 2003 ini dikenal di Indonesia dengan julukan mobil sejuta umat. Hal tersebut, lantaran mobil dengan kapasitas tujuh penumpang itu jadi mobil terlaris yang pernah ada.

Hanya saja, dalam beberapa tahun terkahir, publik rupanya bosan dengan Toyota Avanza. Salah satu penyebabnya, karena desain Avanza tergolong monoton.

 

Hal ini pula dimanfaatkan Mitsubishi yang meluncurkan Xpander. Desain mobil ini dianggap lebih fresh. Selain itu, Mitsubishi juga memang sudah sangat melekat memiliki mesin mumpuni dan tak kalah dari Toyota.

Kerinduan masyarakat akan Toyota Avanza inilah membuat sejumlah warga net kerap mendesain ulang mobil tersebut sesuai keinginan mereka. Bahkan dealer Toyota wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, Nasmoco, menggelar lomba desain Avanza.

Banyaknya desain gambar Toyota Avanza ini rupanya membuat Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto angkat bicara.

“Saya terima kasih. Kami enggak apa-apa semua orang mau bikin rendering atau gambar atau lomba seperti itu. Saya tidak tahu sumbernya seperti apa. Tapi dari awal saya sebutkan itu masukan buat TAM, ini loh hasil dari masyarakat,” ujar Soerjo kepada Liputan6.com, Rabu (17/10/2018).

Tentu saja banyaknya desain Toyota Avanza karya masyakat ini ternyata membuat publik menjadi penasaran bagaimana rupa generasi Toyota Avanza terbaru nanti.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Soerjo sendiri mengatakan, dirinya tak bisa membicarakan jika akan ada produk baru yang meluncur.

“Saya tahu, tapi tidak bisa ngomong. Berapa kali Avanza baru, pasti, tapi pengembangan dan sebagainya tidak bisa (dibicarakan). Survei Avanza sudah kita share, kita ini masih punya customer yang sangat loyal,” jelasnya.

Sebaliknya, kejutan tersebut akan diketahui setelah para awak media terlebih dahulu yang mendapatkan undangan acara peluncuran.

“Bahkan say thank you itu yang kita berikan, berkat costumer itu kita masih jualan 6000-7000 unit per bulan,” sambugnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Konsisten Ekspor, Toyota Indonesia Sabet Gelar Primaniyarta 2019
Artikel Selanjutnya
Copen GR Sport, Sentuhan Performa Toyota pada Mobil Mungil Daihatsu